Hati-hati...Pewarna Rambut Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara
ilustrasi
Kesehatan

Hati-hati...Pewarna Rambut Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Minggu, 5 Apr 2020 | 18:55 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Selain mengganti model rambut, mewarnai rambut merupakan salah satu metode lain bagi Anda yang ingin mengubah suasana. Bahkan, beberapa orang melakukannya hanya untuk menutupi uban yang sudah mengganti warna rambut mereka. Namun, tahukah Anda bahwa pewarna atau cat rambut dapat meningkatkan risiko kanker payudara?

Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui penjelasannya. 

Pewarna rambut ternyata meningkatkan risiko kanker payudara

image0

Sebelumnya, mungkin sudah terdengar kabar bahwa cat rambut dapat menyebabkan kanker. Hal ini dikarenakan terdapat lebih dari 5.000 zat kimia yang ada dalam pewarna rambut. Salah satu diantaranya adalah aromatic amines yang ditemukan dapat menyebabkan kanker pada binatang. 

Bahkan, baru-baru ini penelitian dari International Journal of Cancer mengungkapkan bahwa pewarna rambut, terutama jenis permanen, dapat meningkatkan risiko kanker payudara. 

Di dalam penelitian tersebut, peneliti menggunakan 46.709 data dari Sister Study. Mereka kemudian menemukan bahwa para wanita yang sering menggunakan cat rambut permanen lebih mungkin terkena kanker payudara 9% lebih banyak. 

Hasil tersebut dibandingkan dengan wanita yang tidak menggunakan cat rambut dan ternyata tidak berpotensi terkena kanker payudara. 

TAGS:
cat rambutkanker payudara

RELATED STORIES

Loading interface...