Henrikh Mkhitaryan Tampil Cemerlang Saat MU Taklukan Wigan 2-0
Sepak Bola

Henrikh Mkhitaryan Tampil Cemerlang Saat MU Taklukan Wigan 2-0

Minggu, 17 Jul 2016 | 08:59 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Penampilan Henrikh Mkhitaryan pada laga pertamanya bersama Manchester United saat berujicoba melawan Wigan Athletic sungguh menawan. Hal ini mendapat pujian dari pelatih Jose Mourinho. Selain itu Mourinho juga memuji pemain baru MU lainnya, Eric Bailly.

Laga ujicoba pramusim melawan Wigan Athletic di DW Stadium, Sabtu (16/7), menjadi debut Mourinho sebagai manajer MU. Pada laga tersebut, MU menang 2-0 lewat gol-gol Will Keane dan Andreas Pereira.

Laga tersebut juga menjadi debut bagi Mkhitaryan dalam seragam 'Setan Merah' setelah pindah dari Borussia Dortmund. Gelandang serang asal Armenia itu mengisi posisi nomor 10, tepat di belakang James Wilson yang jadi striker tunggal.

Mkhitaryan tampil oke dengan mengkreasikan peluang yang tak bisa dimaksimalkan oleh Memphis Depay. Dia sendiri juga mendapatkan kans untuk mencetak gol, tapi tak bisa memanfaatkannya.

"Mkhitaryan adalah pemain top dan saat ini berada di usia terbaik untuk seorang pesepakbola -- 27/28 tahun," ujar Mourinho kepada MUTV.

"Caranya berpikir soal sepakbola sangat bagus. Dia berpikir sangat cepat dan cara dia menyentuh bola sangat manis," tambahnya.

"Dia bisa main di posisi yang berbeda-beda di belakang striker. Dia saat ini belum tajam, tapi performanya sangat positif," kata Mourinho.

Bailly, yang mengisi posisi bek tengah selama 83 menit pada laga melawan Wigan, juga mendapat pujian dari Mourinho. Bailly adalah pendatang baru di MU setelah bergabung dari Villarreal.

TAGS:
Manchester UnitedJose MourinhoHenrikh Mkhitaryan

RELATED STORIES

Loading interface...