Hidup Serba Kekurangan, Pria ini Berhasil Kuliahkan Anak-anaknya
Foto: Facebook.com/Bro Misai
Viral

Hidup Serba Kekurangan, Pria ini Berhasil Kuliahkan Anak-anaknya

Rabu, 6 Mei 2020 | 14:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pengorbanan orangtua untuk anak-anaknya memang sangat besar. Mereka rela melakukan apapun untuk memenuhi kebutuhan anaknya. Bahkan walaupun mereka harus mengalami kesulitan. Hal yang terpenting bagi orangtua hanyalah kebahagiaan anak-anak mereka.

Seorang pria bernama Radzuan bin Ismail dan istrinya yang tinggal di Malan, Dangi, Malaysia berhasil menyekolahkan anak-anaknya hingga mereka dapat lulus kuliah. Pencapaian tersebut didapatkannya, meskipun ia sekeluarga dalam keadaan ekonomi yang terbatas.

Kisah perjuangan Radzuan pun viral di media sosial setelah dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Bro Misai, pada Jumat (1/5) lalu. Cerita perjuangan Radzuan berawal dari sang adik, Maznah binti Ismail yang baru pulang ke kampung halamannya. Sebelumnya, ia dikarantina di kampus selama masa pandemi Covid-19.

Ketika berada di jalan hendak pulang, ia diantar oleh seorang pengemudi yang merupakan pengunggah cerita Radzuan tersebut. Sang pengemudi pun sempat terkejut saat melihat kondisi kediaman Radzuan yang berupa tenda.

Radzun bin Ismail
Foto: Facebook.com/Bro Misai

Dilansir dari Ohmymedia, diketahui Radzuan bersama istri dan enam orang anaknya tinggal di dalam tenda tersebut. Pria ini bekerja di Kilang Sawit di Batu 10 dan penghasilannya hanya 1.200 ringgit Malaysia atau Rp 4 juta per bulan.

Penghasilannya yang tergolong kecil itu, membuat dirinya tidak mampu untuk membeli rumah yang lebih layak. Sementara ia harus menyekolahkan keenam anaknya itu.

Hingga akhirnya Radzuan dan adiknya mendirikan sebuah tenda di atas lahan yang dulunya menjadi rumah ornagtua mereka. Meski hidup dalam keterbatasan, namun pria ini masih berusaha untuk menyekolahkan anak-anaknya agar mereka mendapatkan kehidupan yang layak.

Anak sulung Radzuan diketahui sedang berkuliah di UIAM Gombak, anak kedunya telah lulus dan menjadi sarjana muda di Universitas Teknikal Malaysia. Anak ketiganya juga sudah lulus dari Politeknik Sultan Idris, Sabak Bernam, Selangor. Sedangkan tiga anak yang lain masih duduk di bangku sekolah menengah.

Radzuan bin Ismail
Foto: Facebook.com/Bro Misai

Warganet yang mengetahui kehidupan Radzuan pun merasa terharu dan beberapa sudah datang ke tempat tinggal pria ini untuk mengulurkan sedikit bantuan. Para warganet berharap dana yang telah terkumpul dapat digunakan untuk merenovasi rumahnya itu.

“Orang susah tapi pintar mendidik anak dengan keadaan serba kekurangan… hebat-hebat, terbaik,” tulis warganet.

“Oh Tuhan mengapa begini, kalau ada yang kaya, kaya raya kalau miskin begini. Kerajaan harus berbuat sesuatu secepatnya untuk membantu keluarga ini. Air mataku pun telah keluar memandang keadaan mereka, Tuhan merahmati keluarga demikian,” komentar yang lainnya.

TAGS:
viralMalaysiainspiratifayah

RELATED STORIES

Loading interface...