<em>High Sierra</em>, macOS Terbaru Besutan Apple
istimewa
Techno

<em>High Sierra</em>, macOS Terbaru Besutan Apple

Selasa, 6 Jun 2017 | 07:59 | Rusmanto

WinNetNews.com - Perhelatan Apple Worldwide Developer Conference 2017 dibuka dengan pemaparan tvOS. Tapi yang menarik tentu kehadiran macOS terbaru yang dipaparkan setelah watchOS.

macOS 10.13 diberi nama High Sierra oleh Apple. Seperti sebelumnya pembaruan sistem operasi Mac ini membawa banyak fitur baru.

Pertama Safari, kini dibuat lebih cepat lagi. Dibandingkan Chrome buatan Google, Safari diklaim 80% lebih ngebut dalam uji Modern JavaScript.

Safari dijanjikan mampu memblok autoplay video di suatu situs. Browser ini punya Intelligent Tracking Prevention yang akan menjaga privasi pengguna.

Aplikasi Mail turut diberikan kemampuan baru. Tidak hanya lebih sedikit dalam konsumsi data, juga dibuat lebih memudahkan dalam penggunaannya, salah satunya split view dan menempatkan pesan penting dibagian atas.

Apple pun memberikan fitur baru pada aplikasi Photos. Kini pengguna bisa melakukan pengeditan foto dalam aplikasi tersebut.

Perusahan besutan Steve Jobs itu mengenalkan sistem file baru. Bernama Apple File System, kehadirannya menggantikan HFS sebagai sistem file default macOS yang sudah digunakan sejak lama

Apple File System menghadirkan keamanan yang lebih baik dengan hadirnya native encryption. Ada pula proteksi dari kerusakan data.

Tidak ketinggalan performa grafis pun ditingkatkan lewat Metal 2. Namun yang menarik, macOS kini menghadirkan VR Content creation lewat Metal VR.

Developer macOS High Sierra tersedia mulai hari ini. Sementara versi Public Beta akan dikirimkan akhir Juni mendatang.

TAGS:
Worldwide Developer Conference 2017mac OSAppleHigh SierraApple File SystemSteve JobsIntelligent Tracking Prevention

RELATED STORIES

Loading interface...