Hindari Kesalahan Ini Dalam Merawat Vagina
Kesehatan

Hindari Kesalahan Ini Dalam Merawat Vagina

Sabtu, 18 Mei 2019 | 15:27 | Oky

Winnetnews.com - Kesehatan organ intim harus terus kita jaga. Salah satunya dengan pintar memilih celana dalam kita. Celana dalam punya fungsi untuk melindungi organ intim dari debu dan kotoran. 

Tidak heran bila celana dalam wajib digunakan setiap hari. Sayangnya, seringkali kita tidak sadar dengan beberapa kebiasaan yang bisa mengganggu kesehatan miss V. 

1. Bahan celana dalam yang panas

Sebaiknya pilih celana dalam dengan bahan yang dapat menyerap keringat seperti katun. Bahan celana dalam sintetis dan panas, justru bisa membuat kita lebih mudah berkeringat dan akhirnya menimbulkan iritasi pada kulit miss V.

2. Celana dalam ketat

Kamu juga perlu memerhatikan ukuran celana dalam lho. Hindari memilih celana dalam yang terlalu ketat karena bisa membuat keringat dan lembab. Selain itu, gesekan langsung dari bahan kain dan kulit, ternyata bisa juga membuat area intim lebih mudah lecet, perih, dan teriritasi.

3. Celana dalam terlalu besar

Celana dalam berukuran besar juga tidak baik untuk kesehatan. Memang celana dalam besar bisa membuat kamu bebas bergerak, tetapi justru bisa melorot berkali-kali dan tak nyaman. 

4. Celana dalam shapewear

Celana dalam jenis ini dalam bentuk korset yang dipakai sampai menutupi pinggang agar perut terlihat rata. Terlalu sering memakai celana dalam jenis ini justru bisa menghambat sirkulasi darah di area organ intim karena bahannya yang ketat bisa menekan panggul dan area miss V.

5. Tidak mencuci celana dalam

Hindari memakai celana dalam lebih dari sekali karena bisa membuat infeksi, jamur, dan tumbuhnya bakteri-bakteri pada organ intim.

 

 

Penulis : Oky Alexander Weni
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

TAGS:
vaginasehat

RELATED STORIES

Loading interface...