Hindarin 7 Kebiasaan Jelek Ini Biar Wajah Kamu Gak Jerawatan

Cindy
Cindy

 Hindarin 7 Kebiasaan Jelek Ini Biar Wajah Kamu Gak Jerawatan

WinNetNews.com- Punya wajah penuh dengan jerawat pastinya nyebelin banget yah. Padahal kita udah sering gunain skincare tapi kadang jerawat selalu muncul.  

Selain makanan dan hormon yang memicu tumbulnya jerawat, banyak lho kebiasaan buruk yang gak kita sadar bisa bikin jerawat muncul di muka kamu guys.  Dikutip dari berbagai sumber yang ada, berikut ini kebiasaan jelek yang bisa bikin jerawat muuncul. 

1. Merokok

Zat nikotin di rokok ternyata bahaya lho. Peredaran darah yang nggak lancar dapat meruak nutrisi pada wajah. Akibatnya wajah dapat muncul jerawat. 


2. Pencet jerawat

Jangan sekali-kali kamu pencet jerawat yah. MNemencet jerawat juga bisa membuat tekstur kulit dan jadi rusak. Bahkan bisa menimbulkan bekas. 


3. Tidak Pakai Pelembab

Moisturizer dapat menyeimbangkan kelembapan yang ada di kulit kamu lho. Meski kamu memiliki wajah berminyak, kamu harus pake pelembab. Oh iya pilihlah pelembab yang  berbahan dasar air atau berbentuk gel yang cocok buat semua jenis kulit. 

4. Rajin pakai Obat Jerawat

Obat jerawat biasanya hanya bertahan selama 12 jam, untuk itu ada baiknya kamu rajin pake obat jerawat yah. Jangan lupa pakai obat jerawat rutin setiap hari yah. 

5. Teknik mencuci muka

Biasanya kita lebih fokus untuk mencuci wajah agar kelihatan bersih saja. Sebenernya kita harus mastiin apa ada sisa sabun muka diwajah kita, karena kalo ada itu gak baik dan bisa bikin jerawat muncul. 

6. Mencuci muka dengan salah

Mencuci wajah adalah hal yang wajib kamu lakukin guys. Disaat menggosok, kamu nggak perlu melakukannya secara berlebihan.jangan gunakan setiap hari, secukupnya saja untuk deep cleansing sesekali . Begitu juga pada saat menggunakan scrub wajah yah.