Huawei Tantang Macbook dengan MateBook X Pro
istimewa
Gadget

Huawei Tantang Macbook dengan MateBook X Pro

Selasa, 26 Feb 2019 | 07:19 | Rusmanto

Winnetnews.com - Presentasi Huawei di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 mungkin lebih dipusatkan untuk ponsel layar lipatnya, Huawei Mate X. Tapi mereka juga memamerkan dua laptop anyar yang salah satunya terlihat seperti kembaran Macbook.

Pertama, Huawei memamerkan laptop premium MateBook X Pro edisi terbaru. Dari luar tampilannya terlihat hampir sama dengan pendahulunya yang rilis pada tahun 2018, perbedaannya hanya dari logo Huawei yang berbeda.

Dilansir dari The Verge, Senin (25/2/2019) spesifikasi MateBook X Pro di atas kertas terlihat premium. Prosesornya tersedia dalam dua pilihan, Intel Core i5-8265U dan Core i7-8265U.

RAM-nya juga tersedia dalam dua pilihan, 8GB dan 16GB. Sedangkan untuk penyimpanan tersedia pilihan SSD 256GB dan 512GB.

Layarnya memiliki resolusi 3000x2000 pixel dengan rasio aspek 3:2. Menariknya laptop ini merupakan salah satu laptop pertama di dunia yang menggunakan chip grafis Nividia MX250.

Huawei juga menyisipkan berbagai fitur untuk menghubungkan smartphone dengan laptop. Seperti Huawei Share yang memungkinkan pengguna mengirimkan file dengan mudah dari smartphone ke laptop dengan koneksi Wi-Fi.

Tapi, fitur ini hanya bekerja jika pengguna juga menggunakan smartphone Huawei. Mirip seperti fitur AirDrop yang hanya bisa digunakan oleh produk-produk Apple.

Sama seperti pendahulunya, laptop ini juga memiliki desain dengan bezel yang sangat tipis. Webcam-nya pun ditempatkan tersembunyi di bawah tombol function.

Tidak hanya MateBook X Pro, Huawei juga memamerkan dua laptop dengan harga yang lebih terjangkau sebagai alternatif. Huawei MateBook 13 dan 14 memiliki layar dengan resolusi 2160x1440 dengan rasio aspek 3:2.

Sesuai namanya, MateBook 13 memiliki layar berukuran 13 inci dan MateBook 14 memiliki layar berukuran 14 inci. Keduanya memiliki dual Atmos speaker dan pilihan prosesor yang sama dengan MateBook X Pro. Untuk MateBook 14 juga akan menggunakan chip grafis entry-level, Nvidia MX150.

Huawei belum memberikan informasi tentang harga dan tanggal ketersediaan kedua laptop ini.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Huawei Pamerkan Duet Laptop Penantang Macbook"

TAGS:
HuaweiMateBook X ProMobile World Congress

RELATED STORIES

Loading interface...