Ibu yang Sempat Viral karena Kepalanya Diinjak oleh Anaknya, Meninggal Dunia

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Ibu yang Sempat Viral karena Kepalanya Diinjak oleh Anaknya, Meninggal Dunia Ibu Rusmini (sumber: jatimnow)

Winnetnews.com -  Ingat sebuah kisah viral yang memilukan di mana seorang anak tega menendang kepala sang ibu? Kabar duka menyelimuti keluarga mereka.

Tidak disangka, setelah beberapa hari kasusnya menjadi pembicaraan publik, pada Selasa (27/8) pukul 14.00 WIB, sang ibu dikabarkan meninggal dunia. Diketahui, sang ibu meninggal akibat penyakit komplikasi (paru-paru dan jantung) yang dideritanya.

Kabar tersebut diinfokan melalui akun Facebook Humas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya.

Innalillahi wainna ilahi rojiun, telah meninggal dunia, ibu Rusmini. Ibu yang videonya viral karena ditendang kepalanya oleh putranya sendiri.

Barusan, Humas Polrestabes Surabaya telepon Mas Syukur (anak no 1), benar bahwa ibunya meninggal dunia di RS Soewandi hari ini pukul 14.00 WIB karena sakit komplikasi. Jenazah sekarang di rumah dan rencana akan dimakamkan di TPU Ngagel setelah sholat Isya.

Ketika dilakukan konfirmasi, Kaur Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Ipda Khoirul Umam pun membenarkan hal tersebut. “Iya betul. (Meninggalnya) di RS Soewandi, jam 2. Pemakaman habis Isya,” ujar Ipda Khoirul Umam, seperti yang dikutip dari Kompas.com pada Rabu  (28/8).

Umam menambahkan, meninggalnya Rusmini tidak ada sangkut paut dengan kelakuan sang anak. Namun, yang bersangkutan memang sudah mempunyai riwayat penyakit jantung. “Jadi Sabtu siang sempat opname. Tadi siang meninggalnya,” tambah Ipda Khoirul Umam.

Sebelumnya, sebuah video sempat viral yang menampilkan seorang anak tengah berdebat dengan ibunya beredar di media sosial pada Rabu (21/8) lalu. Dalam video tersebut, sang anak mencoba meminta uang sebesar Rp. 10.000, tetapi sang ibu tidak memberikan uang tersebut dan justru menasehatinya.

Alhasil, karena tidak mendapatkan apa yang diinginkan, sang anak kesal dan melampiaskan amarahnya dengan melemparkan bantal dan menginjak kepala ibunya. Ketika kasus ini dibawa ke Kepolisian, sang ibu menolak anaknya untuk ditahan.

Hal ini terjadi lantaran sang ibu memiliki alasan sendiri. Ia mengatakan kalau sang anak tidak nakal seperti yang dibicarakan oleh banyak orang. Hanya saja, sang anak memang akan marah saat kemauannya tidak dituruti dan melakukan tindakan yang tidak baik kepada orang tuanya.