Ibunya Idap Kanker Payudara dan Tumor Otak, Begini Curhatan Pilu Taylor Swift
Celebrity

Ibunya Idap Kanker Payudara dan Tumor Otak, Begini Curhatan Pilu Taylor Swift

Kamis, 23 Jan 2020 | 09:25 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Kabar menyedihkan datang dari penyanyi pop dunia, Taylor Swift. Pelantun lagu 'Love Story' ini tengah bersedih karena ibundanya Andrea Swift sedang berjuang melawan kanker payudara dan tumor otak. Kabar ini disampaikan kekasih dari Joe Alwyn dalam sebuah wawancara dengan Variety.

Taylor Swift mengungkapkan tumor otak itu muncul ketika sang ibu tengah dalam proses pengobatan kanker payudara yang diidapnya sejak 2015 "Dia sedang menjalani kemoterapi, dan itu hal yang cukup sulit untuk dilalui seseorang," kata Swift dikutip dari Variety.

Menurut penyanyi 30 tahun itu, mengatakan bahwa gejala yang dialami sang ibu berbeda dengan kanker yang diidapnya. Diagnosa ini juga membuat Taylor cemas akan kesehatan sang ibu. "Dan gejala-gejala dari apa yang dialami seseorang ketika mereka memiliki tumor otak tidak seperti yang pernah dialami kankernya sebelumnya," lanjutnya. "Jadi ini waktu yang sangat sulit bagi kita sebagai keluarga."

image0

Bagi mantan kekasih Tom Hiddleston, saat ini ia ingin memperhatikan kesehatan sang ibu supaya bisa melewati kanker payudara dan tumor otak secara bersamaan. "Bagiku, dia benar-benar kekuatan penuntunku. Hampir setiap keputusan yang kubuat, aku berbicara dengannya terlebih dahulu. Jadi jelas sangat penting untuk membicarakan penyakitnya," ujar pelantun lagu Red ini.

Pada Desember lalu, Swift memberikan beberapa indikasi mengapa ia mengunjungi lebih sedikit lokasi selama tur konser "Lover". "Ini adalah tahun di mana saya harus ada untuk keluarga saya - ada banyak tanda tanya sepanjang tahun berikutnya, jadi saya ingin memastikan bahwa saya bisa pulang ke rumah," katanya kepada Billboard.

image1

Ibu Taylor pertama kali didiagnosis menderita kanker pada April 2015. Setelah menjalani pengobatan, kanker yang ia derita telah berkurang. Namun, pada 2019, Swift mengungkapkan bahwa kanker itu kembali lagi.

Atas kondisi tersebut, Swift sempat mempersembahkan sebuah lagu berjudul "Soon You're Get Better", berkolaborasi bersama Dixie Chicks dan masuk dalam album terbarunya. Lagu itu bercerita tentang perasaan Taylor Swift dan peristiwa-peristiwa tertentu dalam sejarah panjang ibunya melawan kanker.

TAGS:
Taylor Swiftibunda taylor swiftkanker payudaratumor otak

RELATED STORIES

Loading interface...