Idrus Marham Mundur, Begini Tanggapan Hotman Paris Hutapea
Sumber : Istimewa
News

Idrus Marham Mundur, Begini Tanggapan Hotman Paris Hutapea

Sabtu, 25 Agt 2018 | 03:29 | Oky

Winnetnews.com - Idrus Marham baru saja menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial dan kepengurusan di Partai Golkar.

Menurut Hotman Paris Hutapea, Idrus Marham mundur pasti karena ada sesuatu yang 'besar'.

"Ayo mari kita sama-sama pakai otak. Idrus mundur sebagai Menteri Sosial dan mundur dari Golkar, katanya. Pertanyaannya, apa mungkin mundur tanpa sebab. Ayo kita menduga-duga dalam waktu dekat bakal ada perkembangan, mungkin terkait penyidikan oleh KPK," kata Hotman Paris Hutapea dalam sebuah video yang ia share di akun instagramnya 56 menit yang lalu.

Hotman Paris mengatakan, analisanya sebagai seorang pengacara, tidak mungkin seorang politisi mundur dari jabatan empuk. Apalagi Idrus Marham juga mundur dari partai politik yang membesarkannya.

Dalam video yang diunggah kemudian, Hotman Paris Hutapea mengatakan, hanya dalam waktu beberapa menit setelah ia mengeluarkan pernyataan langsung muncul di media sosial terkait status Idrus Marham.

"Di medsos sudah tertulis, katanya, sudah jadi tersangka KPK. Kan tadi saya bilang cooming soon, dan ternyata sudah terjawab, kalau itu benar," ujar Hotaman Paris Hutapea.

@hotmanparisofficialComing Soon! Kata aku: the lawyer

@glenrihihina_lawyerDukung 1000% bang @hotmanparisofficial jadi menteri 

@arham0699Betulll

@ratnasarisdMk nya pergunakanlah Jabatan & Harta yg Kita Miliki utk Hal" yg Baik Saja, insyaalloh Jk Mmg Harus Mundurpun Dgn Cara yg Baik & Nama Baik Tdk Tercemar. Peace

@bakalviralYes di follow up kasus ini

@zakiabdussalamdonald trump indonesia nih

@melsya_15Bang Ia mundur setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap atau PLTU Riau I.

@batari.al@mhdirsan21 sy kan minta tanggapan bang @hotmanparisofficial

@harimarmerjayamakmur_shopMungkin kayak setnov akhirnya, biar sgr mundur biar ngk malu2in presiden kalau nantinnya toh dia terkena kasus kayak setnov seandainnya

@kevinpasaribuPasti kena juga kasusnya si eny saragih di PLTU riau. Mungkin aja lah lae. Sepikiran kita ya. Visioner.

@heru_1924@imlikebitchwhosurmans diatas paris masih ada pak hotman paris

@dickydhaninugrahaDia udah ngaku om, tersangka KPK 1 jam yg lalu beritanya di detik.com

@dhedheadeHmmmmm...biasanya ada apa2nya itu Pak @hotmanparisofficial masa tiba2 mengundurkan diri....apa ngak sayang tuch sama jabatannya...dptnya khan susah yaa.....Selamat Siang

@yulitaputrikumpotBarusan aku nonton berita nya di RCTI , dia mundur karna diduga kasus korupsi.

Idrus Markham Mundur Dari Mensos dan Golkar

Menteri Sosial Idrus Marham mengundurkan diri dari jabatannya. Pernyataan mundur itu disampaikan oleh Idrus Marham kepada wartawan, usai Salat Jumat di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/8/2018).

"Ketika saya ditimpa musibah seperti ini, saya harus mengatakan demi sebagai bentuk pertanggungjawaban, saya harus menyatakan itu (mundur)," ujar Idrus Marham kepada wartawan.

Idrus Marham mengaku telah menyampaikan dan membacakan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Joko Widodo.

Alasan Mensos Idrus Marham mengundurkan diri adalah karena statusnya yang kini sebagai tersangka dalam kasus korupsi pembangunan PLTU Riau-1.

"Kemarin sore sudah pemberitahuan penyidikan. Yang namanya penyidikan itu pasti statusnya sudah tersangka. Semakin cepat semakin bagus, tidak mungkin tadi malam saya lapor ke Presiden. Ini baru tadi pagi saya langsung diberi waktu, dan saya sudah sampaikan sekaligus pengunduran diri sebagai bentuk pertanggungjawaban moral saya," tutur Idrus Marham.

Selain menyatakan mundur dari Menteri Sosial, Idrus Marham juga mundur dari Partai Golkar dengan alasan fokus pada proses hukum yang sedang berjalan. 

TAGS:
Idrus MarhamHotman Paris Hutapea

RELATED STORIES

Loading interface...