Imbas dari Skandal Manipulasi, Warga Korea Buat Petisi Nasional Blue House untuk Bubarkan IZ*ONE & X1
Foto: Allkpop
Celebrity

Imbas dari Skandal Manipulasi, Warga Korea Buat Petisi Nasional Blue House untuk Bubarkan IZ*ONE & X1

Sabtu, 9 Nov 2019 | 13:35 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Grup K-Pop jebolan "Produce 48" dan "Produce X 101", IZ*ONE dan X1 saat ini tengah menjadi sorotan banyak penggemar K-Pop di seluruh dunia dan warga Korea Selatan. Hal ini terkait skandal manipulasi hasil voting yang dilakukan oleh PD utamanya, Ahn Joon Young dan beberapa petinggi agensi Korea.

Ahn Joon Young telah ditangkap setelah mengakui telah memanipulasi hasil voting untuk "Produce 48" dan "Produce X 101". Dia diketahui telah menerima layanan hiburan sebanyak 40 kali di sebuah perusahaan hiburan dewasa dan dibayar oleh agensi terkait dengan total mencapai lebih dari 100 juta won (setara Rp 1,2 miliar) sebagai bentuk suap sejak pertengahan tahun 2018. Meski begitu, ia membantah telah memanipulasi hasil voting "Produce 101" Season 1 dan 2 yang tayang pada tahun 2016 dan 2017 lalu.

Hal ini langsung menyeret nama grup besutan acara tersebut seperti IZ*ONE dan X1. Saat ini, para member dari 2 grup tersebut menerima banyak hujatan dari netizen karena dianggap tak layak debut dan mendesak agar grup tersebut dibubarkan.

Imbas dari permasalahan tersebut, baru-baru ini sebuah petisi nasional Blue House telah dimulai untuk meminta IZ*ONE dan X1 untuk dibubarkan. Selain itu, petisi yang diajukan pada 7 November lalu juga meminta IZ*ONE dan X1 dilarang tampil dalam semua acara TV Korea Selatan.

image0


TAGS:
X1IZ*ONEProduce 48Produce X 101Skandal Kpopkontroversi

RELATED STORIES

Loading interface...