Imbas Skandal Pelecehan, Kris Wu Dicopot Jadi BA Deretan Brand Mewah Global
Foto: Kstarlive
Celebrity

Imbas Skandal Pelecehan, Kris Wu Dicopot Jadi BA Deretan Brand Mewah Global

Kamis, 22 Jul 2021 | 14:40 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Setelah debut bersama grup K-Pop EXO dan menjadi bintang di China, Wu Yi Fans atau Kris Wu telah mendapat banyak tawaran iklan dan menjadi brand ambassador untuk sejumlah brand China dan global.

Namun, banyak brand dengan cepat bergerak untuk membatalkan kontrak mereka dengan Kris Wu setelah ia terlibat dalam skandal pemerkosaan yang mengejutkan dalam beberapa hari terakhir.

Kris Wu baru-baru ini terlibat dalam tuduhan pelecehan seksual. Tuduhan dimulai ketika Du Meizhu, seorang wanita berusia 19 tahun mengungkap bahwa Kris telah memperkosanya dan 30 wanita lainnya. Beberapa diantaranya masih di bawah umur.

Du Meizhu juga mengungkapkan bahwa Kris telah mengirimkan uang untuk tutup mulut. Kris sendiri telah membantah semua tuduhan dengan mengatakan, "Jika aku telah melakukan hal seperti ini, aku akan menyerahkan diri ke penjara."

Sayangnya, bantahan Kris Wu menuai kecaman dari netizen China. Hal ini juga berpengaruh pada sejumlah brand yang satu per satu mundur dan memutuskan kontrak mereka dengan Kris Wu. Tak hanya brand-brand dari China, brand mewah global juga telah mengambil sikap.

Baru-baru ini, merek mewah Porsche dan BVLGARI telah mengumumkan tidak akan lagi melakukan promosi dengan Kris. Kris sendiri adalah brand ambassador mobil balap Porsche dan brand ambassador global BVLGARI.

image0

Sementara Louis Vuitton mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan kolaborasi mereka dengan Kris sampai hasil investigasi yudisial dirilis. Kris sendiri telah menjadi brand ambassador Louis Vuitton sejak 2018.

Ada banyak brand lainnya yang telah mengumumkan bahwa mereka telah mencopot Kris Wu sebagai brand ambassador mereka menyusul serangkaian kontroversi Kris Wu yang muncul selama seminggu ini.

TAGS:
Kris WuWu Yi FanSkandal Artis

RELATED STORIES

Loading interface...