Imut, Komunitas di London Ganti Seluruh Papan Iklan dengan Foto Kucing

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Imut, Komunitas di London Ganti Seluruh Papan Iklan dengan Foto Kucing Ilustrasi (Metro)

Winnetnews.com - Baru-baru ini sebuah komunitas pencinta kucing di London, Inggris yang dikenal dengan sebutan Citizen Advertising Takeover Service (CATS), mengganti papan iklan yang berada di stasiun kereta bawah tanah dengan menggunakan foto-foto kucing.

Komunitas ini mengganti papan-papan iklan tersebut dengan beberapa foto kucing yang terlantar dan memang membutuhkan rumah. Kucing-kucing tersebut berasal dari Battersea Dogs dan Cats Home atau Cats Protection, pusat kesejahteraan kucing terbesar di Inggris.

Para anggota komunitas pencinta kucing melakukan ini karena mereka merasa kalau hal ini luar biasa. Selain itu, mereka juga mengatakan kalau masyarakat akan merasa bosan jika harus melihat iklan standar tentang liburan, makanan, ataupun barang-barang mahal.

“Bukankah ini baik untuk tidak memikirkan tentang liburan yang tidak bisa kita lakukan, mobil yang kita tidak butuhkan, atau bentuk badan yang tidak kita miliki? Bayangkan dunia di mana tempat umum bisa membuatmu bahagia,” tulis CATS dalam websitenya.

Meskipun dianggap aneh, namun komunitas ini percaya kalau apa yang dilakukan oleh mereka bisa membuat masyarakat jadi lebih bahagia. “Mungkin kita akan mulai sadar kalau membeli barang-barang tidak bisa membuat kita senang,” imbuh CATS.

“Ini bukanlah cara yang cerdas untuk mempromosikan produk makanan untuk hewan peliharaan, atau kampanye geriliya untuk serial tv. Orang-orang yang berada di balik ini semua adalah para relawan yang  mengumpulkan uang melalui Kickstarter. Kami ingin menginspirasi orang lain untuk berpikir dengan cara yang berbeda tentang dunia dan menyadari kalau mereka memiliki kekuatan untuk mengubahnya,” ujar salah satu penyelenggara, James Turner, seperti dikutip dari Metro.

Hingga saat ini, CATS telah mengumpulkan donasi sebanyak 23.31 Poundsterling atau setara dengan Rp. 407.920. Setiap penyumbang akan mendapatkan hadiah berupa postcard, kaus, hingga foto kucing peliharaan mereka akan dipajang pada papan iklan.