Indonesia Masters 2019: Hajar Unggulan Kedua, Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal

Daniel
Daniel

Indonesia Masters 2019: Hajar Unggulan Kedua, Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal Foto: Daniel/Winnetnews.com

Winnetnews.com - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi unggulan kedua asal China Li Junhui/Liu Yuchen di babak perempat final Indonesia Masters 2019. Penampilan luar biasa Ahsan/Hendra sukses menjungkalkan ganda China 21-16 dan 21-12. 

Pada game pertama keduanya saling kejar mengejar angka. Hingga kondisi imbang 7-7, Ahsan/Hendra baru bisa mendominasi jalannya laga dan unggul di interval game pertama dengan skor 11-9. 

Meski sempat melakukan beberapa kesalahan selepas interval, namun penampilan konsisten duet ganda senior Indonesia tak terbendung. Game pertama dimenangkan Ahsan/Hendra 21-16.

Pada game kedua Ahsan/Hendra semakin tak bisa diimbangi oleh ganda China. Bahkan The Daddies sempat unggul hingga 10-0! Pengembalian tanggung yang beberapa kali dilakukan oleh ganda China dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh Ahsan/Hendra. Akhirnya game kedua dimenangkan oleh Ahsan/Hendra dengan skor 21-12. 

Kendati menang straight game, Ahsan-Hendra mengaku menjalani laga yang tidak mudah sama sekali. Menurut Hendra dan Ahsan, mereka harus fokus menekan agar lawan tidak bisa mengembangkan permainan. 

"Untuk laga tadi gak mudah ya karena kita harus fokus. Kita teken terus jangan sampe mereka kembali ke performa semula," kata Ahsan pada sesi konferensi pers usai laga. 

"Intinya kita usaha nyerang dulu. Dalam pertemuan terkahir kita banyak kalah tapi kita udah belajar dari pertemuan sebelumya. Makanya kita inisiatif menyerang dulu," tambah Hendra.