Indonesia Masters 2019: Jonatan Christie Melaju ke Babak 16 Besar

Daniel
Daniel

Indonesia Masters 2019: Jonatan Christie Melaju ke Babak 16 Besar Foto: Daniel/Winnetnews.com

Winnetnews.com - Jonatan Christie menghadapi pebulutangkis asal Denmark Rasmus Gemke pada babak 32 besar nomor tunggal putra Indonesia Masters 2019. Gemke yang mengalami cedera tak bisa melanjutkan permainan ke game kedua. Jonatan berhak melaju ke babak selanjutnya atas kemenangan 21-16 di game pertama.

Pada game pertama pria yang akrab disapa Jojo tersebut tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan. Terbukti Gemke sukses mengeksploitasi setiap jengkal area permainan Jojo. Gemke bahkan sempat unggul 11-4.

Namun selepas interval Jonatan Christie tampil lebih konsisten dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Permainan Gemke semakin menurun hingga Jojo sukses membalikkan keadaan dan menang 21-16.

Ternyata Gemke memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan. Diduga pemain berperingkat 13 dunia tersebut mengalami masalah pada bagian pahanya. Hal ini otomatis membuat Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar.

Jonatan mengakui ia memang sempat merasa tegang di awal-awal laga. Atmosfer Istora yang begitu bergemuruh membuat pemain berperingkat 12 dunia itu grogi dan tidak bisa mengembangkan permainan. Dirinya pun menegaskan akan coba menghilangkan kelemahannya itu.

“Main di Istora memang selalu tegang karena sebagai atlet kita berharap main maksimal dan bagus. Padahal saya sudah pernah mengalami hal yang sama ketika Asian Games. Tapi tetap rasanya di awal nervous. Saya usahain coba keluar dari zona seperti itu dan tidak tegang. Main enjoy dan jaga poin,” jelasnya pada sesi konferensi pers kepada awak media.