Indonesia Masters 2019: Malaysia Tanpa Perlawanan, Ahsan/Hendra Melaju ke Babak 16 Besar

Daniel
Daniel

Indonesia Masters 2019: Malaysia Tanpa Perlawanan, Ahsan/Hendra Melaju ke Babak 16 Besar Foto: Daniel/Winnetnews.com

Winnetnews.com – Ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra');">Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi pasangan ganda putra asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada turnamen Indonesia Masters 2019. Ahsan/ Hendra yang sepanjang laga tanpa kesulitan berarti, sukses menang dua game langsung 21-13 dan 21-13 dalam kurun waktu 22 menit.

Pada game pertama duet Ahsan/Hendra tak mampu diimbangi oleh sang lawan. Beberapa kali drive dari duet Ahsan/Hendra tak mampu dikembalikan dengan sempurna. Bahkan Ahsan/Hendra sempat unggul 11-3 dalam kurun waktu empat menit saja. Game pertama pun ditutup dengan skor 21-13.

Pada game kedua tidak banyak perlawanan yang bisa diberikan oleh ganda Malaysia. Bahkan Aaron/Soh malah melakukan banyak sekali kesalahan. Drive dan smash dari Ahsan/Hendra empuk mendarat di area lawan tanpa bisa dikembalikan dengan sempurna. Game kedua dimenangkan oleh Ahsan/Hendra dengan skor 21-13.

Selepas pertandingan Ahsan/Hendra mengaku tidak menyangka pasangan Malaysia tidak memberikan banyak perlawanan. Ganda putra peringkat 14 dunia tersebut menilai lawan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Pertama-tama saya ucapkan syukur dulu bisa lewatin babak pertama. Kita mikirnya pertaningaan bakal seru. Ternyata lawan gak berkembang,” ujar Ahsan pada sesi konferensi pers.

“Mereka banyak mati sendiri ya. Bola satu dua mati. Rally-rally mereka juga gak jalan,” tambah Hendra Setiawan, pemain yang sempat berpasangan dengan Markis Kido.