Ingin Baterai Smartphone Tahan Lebih Lama? Begini Tipsnya!!!
Foto: Istimewa
Techno

Ingin Baterai Smartphone Tahan Lebih Lama? Begini Tipsnya!!!

Sabtu, 11 Agt 2018 | 12:41 | Rusmanto

WinNetNews.com - Smartphone saat ini sudah bukan merupakan barang mewah lagi. Hampir semua pekerja membutuhkan perangkat smartphone apapun bentuknya. Dengan menggunakan smartphone banyak tugas ataupun pekerjaan dapat dibantu penyelesaiannya dengan lebih cepat. Selain meringankan pekerjaan, smartphone juga bisa digunakan sebagai saranan hiburan bagi penggunanya. Kendala dalam penggunaan smartphone yang paling utama adalah masalah baterai. Sering kita melakukan isi ulang baterai smartphone lebih dari satu kali dalam satu hari pemakaian.

Saat ini biasanya smartphone memiliki baterai dengan kapasitas besar. Namun demikian spesifikasi smartphone yang memiliki layar lebar, layar resolusi tinggi dan perangkat keras yang hi-tech bisa mempercepat berkurangnya daya baterai.

Berikut akan disampaikan beberapa cara agar baterai smartphone bisa tahan lebih lama;

Matikan Wifi

WiFi, Bluetooth dan GPS menggunakan cukup banyak daya baterai. Matikan bila tidak digunakan.

Turunkan tingkat kecerahan layar

Semakin terang display layar, semakin banyak daya yang digunakan. Buatlah kecerahan layar secukupnya untuk menghemat daya baterai. Serta matikan fitur auto kecerahan yang ada di smartphone.

Batasi aplikasi yang dibuka

Pastikan jangan terlalu banyak aplikasi yang terbuka. Tutup aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi untuk meningkatkan daya tahan baterai.

Kunci Otomatis

Gunakan fitur otomatis untuk mematikan layar ponsel sehingga layar akan mati sendiri bila tidak digunakan dalam waktu tertentu.

Game

Kurangi permainan game yang bisa menggunakan daya baterai sangat banyak.

Apabila masih belum puas dengan daya baterai yang ada, dianjurkan untuk menyiapkan baterai cadangan ketika sedang bepergian dalam waktu yang lama dan jauh.

TAGS:
computinginternettechnologypersonal technologyhemat baterai ponsel

RELATED STORIES

Loading interface...