Ingin Berat Badan Turun 5 Kg dalam 2 Hari? Konsumsi Daun ini!
Daun peterseli. Foto: Istimewa
Kesehatan

Ingin Berat Badan Turun 5 Kg dalam 2 Hari? Konsumsi Daun ini!

Jumat, 11 Mei 2018 | 09:27 | kontributor

WinNetNews.com - Kelebihan berat badan memang jadi masalah yang mengerikan bagi sebagian besar wanita yang sangat memperhatikan penampilan. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. terkadang stress akibat berat badan yang berlebihan malah membuat berat badan semakin meningkat. Diet yang salah juga bisa mengakibatkan masalah kesehatan tubuh.

Tidak sedikit orang yang memilih meminum obat pelangsing untuk membantu menurunkan berat badan. Apakah kamu salah satu bagian orang yang berniat mengonsumsi obat pelangsing untuk turunkan berat badan? Jika iya, sebaiknya kamu pertimbangkan cara berikut ini!

Dilansir dari laman healtyfoodteam, ada sebuah cara untuk menurunkan berat badan secara alami dan cepat. Selain teh hijau, ternyata tak banyak yang tahu kalau dau peterseli bisa bermanfaat bagi penurunan berat badan. Daun peterseli biasanya digunakan sebagai garnish atau bumbu masakan, dan dahulu sering digunakan untuk menghilangkan bau jasad yang membusuk pada saat perang.

beda daun peterseli dan daun seledri

Foto: Istimewa

Cara mengonsumsi daun peterseli sebagai bahan alami penurun berat badan adalah dengan merebus 5 sendok peterseli dengan satu liter air. Kemudian rebus air, setelah mendidih angkat dan diamkan hingga 20 menit. Kemudian saring airnya dan minum airnya. Satu liter air rebusan daun peterseli ini bisa diminum untuk satu hari.

Air ramuan daun peterseli ini mampu mengeluarkan kelebihan air dalam tubuh kita. Nah bersamaan dengan air yang keluar dari tubuh tersebut, racun, bakteri, dan kotoran juga ikut keluar dari dalam tubuh. Artinya air ramuan daun peterseli ini bisa membantu detoksifikasi alami dalam tubuh.

Daun Paterseli yang mengandung zat besi ini memang hampir mirip dengan daun seledri. Hanya saja daun peterseli memiliki warna yang lebih cerah dan bentuk daunnya yang lebih ikal dan lebat. Daun yang selama ini juga dikenal bisa menghilangkan bau mulut ini, juga memiliki manfaat untuk mengobati infeksi saluran kemih atau ginjal. Tak hanya itu daun yang punya nama ilmiah petroselinum orispum ini mengandung antioksidan tinggi, kaya akan klorofil, kalium, asam folat, asam amino vitamin A dan C.

TAGS:
daun persleydaun piterselidietturunkan berat badankesehatan pencernaanrauman peterselitips sehat

RELATED STORIES

Loading interface...