Ingin Hidup Bahagia? Buang Pola Pikir Berikut Ini
ilustrasi
Lifestyle

Ingin Hidup Bahagia? Buang Pola Pikir Berikut Ini

Selasa, 7 Apr 2020 | 11:55 | Rusmanto
Winnetnews.com - Hidup manusia tidak pernah lepas dari emosi. Baik itu emosi positif seperti senang, bahagia, dan bersyukur maupun emosi negatif seperti sedih, marah, dan kecewa. Semua emosi yang Anda rasakan tersebut dapat memengaruhi kesehatan mental.

Jika Anda lebih sering merasakan emosi negatif, maka kesehatan mental akan semakin memburuk. Itu artinya, hidup Anda tidak bahagia karena mudah stres atau rentan dengan depresi. Kita-kira, apa saja pola pikir negatif dan membuat Anda sulit hidup bahagia?

Pola pikir yang membuat hidup Anda tidak bahagia

Berbagai pola pikir yang berkaitan erat dengan emosi negatif, namun perlu Anda singkirkan untuk mencapai hidup bahagia, antara lain:

1. Menyimpan dendam

image0

Teman Anda melakukan sebuah kesalahan dan Anda bilang, “Oh, nggak apa-apa, kok.” Namun, bukan berarti Anda telah memaafkan kesalahannya. Anda mungkin masih menyimpan secuil rasa benci atau kesal karena telah disakiti atau dirugikan. Terlebih jika Anda sama sekali tidak mau menerima permintaan maaf tersebut, permusuhan bisa saja terjadi.

Menyimpan dendam atas perbuatan orang lain bisa membuat Anda stres atau depresi karena terus mencari cara untuk membalas dengan hal yang setimpal, bahkan lebih buruk lagi. Hal ini tentu menjauhkan Anda dari hidup bahagia.

Memaafkan kesalahan orang lain memang tidak mudah. Namun, harus Anda lakukan jika ingin memiliki hidup yang lebih baik. Anda hanya perlu membebaskan diri dari kebencian karena telah disakiti, berusaha move on dari situasi tersebut, dan tentunya tidak menuruti ego Anda untuk balas dendam.

TAGS:
hidup bahagiagaya hidup

RELATED STORIES

Loading interface...