Ingin Liburan dengan Pacar? Ini Tips untuk Minta Ijin ke Ortu
ilustrasi
Traveling

Ingin Liburan dengan Pacar? Ini Tips untuk Minta Ijin ke Ortu

Rabu, 16 Okt 2019 | 08:15 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Berlibur bersama pacar memberikan banyak manfaat bagi keharmonisan hubungan dan kesehatan mental. Meski demikian, ada satu kendala yang hampir pasti dialami setiap orang ketika ingin liburan dengan sang pacar, yakni izin orangtua. Ada kiat-kiat yang perlu Anda lakukan untuk meyakinkan orangtua dan memperoleh kepercayaan dari mereka.

Tips meminta izin untuk liburan bersama pacar

Beberapa orangtua memang agak ketat dalam memberikan izin soal berlibur. Tidak jadi masalah apabila orangtua Anda memiliki sikap demikian. Anda hanya perlu mengetahui beberapa tips sederhana berikut ini untuk meluluhkan hati mereka.

1. Menunjukkan sikap yang diharapkan orangtua sejak awal

Setiap orangtua memiliki kekhawatiran yang berbeda. Orangtua Anda mungkin takut Anda akan berbuat yang tidak semestinya saat berlibur. Orangtua lain mungkin tidak memberikan izin karena menilai anaknya belum mandiri untuk liburan dengan pacar.

Perbedaan tersebut dapat diatasi dengan satu solusi, yakni menunjukkan sikap yang diharapkan orangtua sejak jauh hari sebelum meminta izin. Tunjukkan bahwa Anda memiliki batas dengan pacar, sudah cukup mandiri untuk bepergian, bisa menjaga diri, atau hal lain yang bisa menjawab kekhawatiran mereka.

2. Mengawali dengan tujuan liburan yang dekat

Orangtua cenderung lebih khawatir ketika anaknya berlibur ke tempat yang jauh. Apabila orangtua Anda memiliki sikap serupa, tentu kurang tepat jika Anda langsung meminta izin berlibur ke kota yang jauh, atau mungkin ke luar pulau.

Cobalah mengawali dengan destinasi wisata yang dekat. Bila perlu, Anda tidak harus menginap bersama untuk liburan pertama. Ini akan membuat orangtua merasa tenang sehingga mereka berkenan memberikan Anda izin untuk liburan selanjutnya dengan pacar.

TAGS:
liburanijin orang tua

RELATED STORIES

Loading interface...