Ingin Meningkatkan Kualitas Darah? Yuk… konsumsi 5 Makanan Ini
Ilustrasi buah Delima ( Photo Istimewa )
Kesehatan

Ingin Meningkatkan Kualitas Darah? Yuk… konsumsi 5 Makanan Ini

Minggu, 24 Nov 2019 | 14:10 | Muchdi

Winnetnews.com -  Darah merupakan salah satu hal yang penting dalam tubuh manusia. Dalam peredaran darah, terdapat oksigen serta sejumlah hal lain yang dibawa masuk ke dalam tubuh.

Ketika darah dalam kualitas baik dan alirannya juga baik, maka tubuhmu berada dalam kondisi baik dan optimal. Namun jika hal sebaliknya yang terjadi, maka kondisi tubuhmu juga tidak baik-baik saja.

Makanan yang kamu konsumsi bisa sangat mempengaruhi kualitas darah yang mengalir di tubuhmu. Hal ini juga memiliki efek langsung terhadap pembuluh darah dan jantung.

Konsumsi makanan sehat yang kamu lakukan bisa berdampak sangat baik pada darah dan kesehatan tubuh keseluruhan. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah makanan yang bisa meningkatkan kualitas darah.

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau adalah salah satu makanan yang dapat meningkatkan kualitas darah. Sayuran hijau juga merupakan makanan alkali yang mengandung banyak klorofil.

Mengonsumsi sayuran jenis ini bisa membantu dalam membersihkan darah dan hati. Perbanyak konsumsi sayuran hijau seperti brokoli dan bayam untuk mendapat manfaat luar biasa ini.

2. Mentimun

Mentimun memiliki kemampuan untuk mengeluarkan limbah dan racun dari tubuh. Mentimun menyediakan air, kalium dan vitamin C yang baik untuk aliran darah. Mentimun adalah salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan kualitas darah karena memiliki sifat anti-inflamasi.

3. Asparagus

Asparagus merupakan salah satu makanan yang meningkatkan kualitas darah karena bisa mengurangi racun dan limbah. Mengonsumsi asparagus secara teratur dapat membantu memurnikan darah. Asparagus juga mampu menormalkan sirkulasi darah serta memungkinkan drainase hati.

TAGS:
darahoksigenKoroner

RELATED STORIES

Loading interface...