Ingin Punya iPhone 11, Wanita Ini Tega Jual Keponakan di Medsos
Sumber: iDrop News
Viral

Ingin Punya iPhone 11, Wanita Ini Tega Jual Keponakan di Medsos

Jumat, 29 Nov 2019 | 15:55 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Memiliki barang yang kita idam-idamkan memang merupakan sebuah kebahagiaan sendiri. Biasanya, kita akan menabung demi mendapatkan barang tersebut. Namun, ada pula orang-orang yang melakukan cara yang salah untuk memperoleh apa ia inginkan. Seperti yang dilakukan oleh wanita asal Vietnam ini.

Dilansir dari World of Buzz, perempuan bernama Hanh ini, diamakan oleh pihak kepolisian provinsi An Giang, Vietman, pada Sabtu (23/11) karena tega menjual keponakannya sendiri melalui media sosial. Hal tersebut dilakukan oleh Hanh, lantaran dia ingin membeli iPhone 11.

Hanh diketahui mendapatkan kepercayaan dari kerabatnya untuk menjaga keponakannya, Ng, yang berusia 2 tahun. Baru-baru ini, dia menjalin pertemanan dengan seseorang yang ditemuinya lewat media sosial, bernama Vinh.

Pada 31 Oktober, Hanh membawa Ng keluar dan ia pun melakukan video call bersama Vinh melalui aplikasi Messenger. Selama mereka berbicara, Vinh terus mengatakan kalau Ng sangat lucu.

Hanh pun berbohong kepada Vinh dan mengatakan kalau keponakannya itu telah ditelantarkan sedangakan ibunya kecanduan main judi dan obat-obatan terlarang.

Saat itulah,Vinh menawarkan untuk mengadopsi Ng dan berjanji untuk memberikan Hanh sebuah iPhone 11 dan beberapa uang sebagai gantinya. Hanh pun setuju dengan hal itu.

Hari berikutnya, Hanh pergi menjemput Ng dari rumah neneknya dan mengatakan kalau dia akan mengajak anak itu bermain, tetapi ternyata wanita tersebut membawa keponakannya bertemu dengan Vinh. Vinh lalu memberikan Hanh 1,5 juta Dong Vietnam atau sekitar Rp911 ribu dan sebuah iPhone 11.

image0

Setelah pertemuan itu, Hanh pun kembali ke rumah ibunya. Sang nenek pun sadar kalau Ng tidak ada dan menanyakan keberadaannya. Hanh lantas berbohong dan mengatakan kalau keponakannya itu ada di rumah.

Demi menghindari kecurigaan keluarga, Hanh lalu membuat laporan kehilangan di kantor polisi. Polisi pun kemudian melakukan investigasi, tetapi mereka sadar kalau ada sesuatu yang tidak beres tentang kasus ini dan curiga dengan kesaksian Hanh. Usai beberapa pertanyaan, Hanh akhirnya mengaku kalau dia telah menjual keponakannya itu kepada Vinh untuk mendapatkan iPhone 11.

Pada 3 November, pihak kepolisian datang ke rumah Vinh untuk menyelamatkan Ng dan membawa Vinh ke kantor polisi untuk intrograsi lebih lanjut. Mereka juga menahan Hanh untuk membantu investigasi, sedangkan Ng telah aman bersama keluarganya.

TAGS:
iphone 11jual keponakanMedia SosialVietnam

RELATED STORIES

Loading interface...