Ingin Tidak Merasa Lapar? Yuk…Lakukan 6 Hal Ini
ilustrasi makan sehat (  Photo hellosehat.com )
Kesehatan

Ingin Tidak Merasa Lapar? Yuk…Lakukan 6 Hal Ini

Sabtu, 25 Jan 2020 | 12:50 | Muchdi

Winnetnews.com -  Aktivitas sehari-hari yang padat, tubuh yang lemah, dan rasa lapar yang berlebihanan dapat menyebabkan energi Anda hilang dan Anda bisa saja menjadi pribadi yang mudah marah.

Untuk mengatur kondisi tubuh secara fisik ataupun mental, sebaiknya Anda memperhatikan penjelasan cara agar tak mudah lapar sehingga dapat mengatur emosional Anda di bawah ini:

1. Sarapan

"Melewatkan sarapan, seperti puasa sekitar 16 jam, terlalu lama bagi kebanyakan orang," kata ahli gizi, Jennifer Cassetta. Dia juga menambahkan bahwa makan protein saat sarapan dapat membantu memuaskan rasa lapar dan menyeimbangkan gula darah hingga makan siang.

Sebuah studi dalam jurnal Pediatrics menemukan bahwa orang yang sarapan memiliki suasana hati yang secara keseluruhan lebih positif dibandingkan dengan mereka yang melewatkannya. Hal ini sesuai dengan lansiran dari Bustle.

2. Terhidrasi

"Pastikan Anda terhidrasi," kata Cassetta, "Dehidrasi dapat menyebabkan perubahan suasana hati. Bawalah botol air dan minum sepanjang hari. Tidak hanya setelah makan," lanjutnya.

3. Camilan Karbohidrat dan Protein

Anda dapat mencoba camilan yang memiliki campuran karbohidrat dan protein. Karbohidrat menyediakan energi, sedangkan protein dapat membantu Anda untuk mempertahankan energi tersebut dan membuat Anda merasa puas. Anda dapat menyimpan camilan di tempat yang terjangkau. Jadi, Anda dapat mengunyahnya sepanjang hari.

TAGS:
makansehatenergimood

RELATED STORIES

Loading interface...