Ini Akibatnya Jika Kamu Nekat Lewatkan Sarapan Pagi
Ilustrasi: The Daily Meal
Lifestyle

Ini Akibatnya Jika Kamu Nekat Lewatkan Sarapan Pagi

Sabtu, 9 Nov 2019 | 10:00 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Setelah perut kosong selama delapan jam ketika tidur malam, para ahli kesehatan menyaranakan kita untuk tidak melewatkan sarapan di pagi hari. Ketika bangun tidur, kadar gula darah sebenarnya langsung terjun bebas karena tubuh sama sekali tidak mendapat asupan makanan saat tertidur. Melewatkan sarapan bisa menimbulkan gangguan tubuh yang berpotensi mempengaruhi produktivitas dalam menjalani kegiatan. Lalu, apa yang akan terjadi jika seseorang nekat melewatkan sarapan pagi?

Dikutip dari Daily Mail, ada beberapa gejala nampak mata yang dapat kamu alami jika nekat melewatkan sarapan. Beberapa ciri-ciri yang nampak adalah wajah pucat, tubuh gemetar, kurang energi berakibat kelelahan, tubuh terasa lemas, kurangnya koordinasi antar anggota tubuh, rasa lapar hebat, mudah marah, gelisah, dan gugup, keringat berlebihan, sulit berkonsentrasi, dan mudah bingung.

Pada intinya, otakmu akan bekerja secara optimal jika mendapatkan asupan makanan di pagi hari. ketika kamu ingin performa yang prima di kantor, maka jangan pernah coba untuk melewatkan sarapan.

Sarapan pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Hindari makanan tinggi karbohidrat seperti roti dengan olsean selai gula, muffin, nasi uduk, mie ayam, bubur ayam, atau lontong sayur. Hindari juga makanan olahan pabrik atau makanan cepat saji seperti daging kalengan, sosis, daging asap beku, dan lain sebagainya.

“Makanan olahan pabrik tidak hanya mengandung bahan pengawet namun juga miskin nutrisi seperti antioksidan dan serat,” kata pakar nutrisi Frida Harju.

Kamu disarankan untuk mengonsumsi makanan berprotein tinggi. Jenis makanan ini dipercaya dapat dicerna lebih mudah oleh tubuh. Energi yang dilepaskan dari protein juga perlahan dan bertahap, sehingga kamu akan punya cukup cadangan tenaga hingga tiba waktu makan siang.

TAGS:
gaya hidupsarapan pagisarapan itu pentingakibat tidak sarapan

RELATED STORIES

Loading interface...