Ini Alasan DKI Pilih Pengacara Prabowo Untuk Sengketa Lahan Stadion BMW

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Ini Alasan DKI Pilih Pengacara Prabowo Untuk Sengketa Lahan Stadion BMW Dalam Foto: Denny Indrayana
Winnetnews.com -  Kabar mengenai penunjukkan kuasa hukum Prabowo-Sandi di MK terkait hasil Pilpres 2019 dibenarkan oleh Kepala Biro hukum DKI Jakarta, Yayan Yuhanah. Ia mengakui bahwa Denny panatas untuk menangani perkara sengketa tersebut dikarenakan kapasitasnya yang dianggap sesuai dalam bidang tersebut.

“Dia kan ahli hukum tata negara nih, itu kan kaitannya dengan perizinan-perizinan, dengan segala macam. Ya lebih kapabel di bidangnya itu,” ujar Yayan, Kamis (4/7/19).

Menurut Yayan, Denny memiliki kesempatan yang tegolong besar untuk memenangkan perkara banding terkait lahan Stadion BMW. Maka itu, DKI juga melakukan finalisasi memori banding agar lebih maksimal.

“Jadi memang kita perlu pematangan maksimal lah di memori banding ini,” ujar Yayan.

Terkait kabar tersebut, sebelumnya pada Rabu (3/7/29) lalu, Denny Indrayana mengaku bahwa dirinya telah sah ditunjuk oleh gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menjadi kuasa hukum penanganan perkara sengketa lahan Stadion BMW. Sebelumnya, Denny adalah salah satu anggota tim kuasa hukum paslo 02, Prabowo-Sandi di MK dalam sidang PHPU Pilpres 2019 lalu.