Ini Alasan Penting Penggunaan Masker Bagi Pria dan Cara Pakainya
Foto: Healthline
Lifestyle

Ini Alasan Penting Penggunaan Masker Bagi Pria dan Cara Pakainya

Sabtu, 11 Apr 2020 | 16:46 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Masker kulit biasanya identik dengan wanita. Pasalnya, jenis masker ini lebih banyak digunakan oleh para wanita untuk menjaga kecantikan kulit mereka.

Namun seiring berjalannya waktu, kaum pria pun juga semakin sering menggunakan masker kulit ini. Masker kulit yang terdiri dari beberapa jenis, seperti clay mask hingga sheet mask memiliki dampak yang baik untuk kesehatan kulit jika rutin dilakukan.

Mengenakan masker untuk jangka panjang dapat membuat kulit menjadi lebih lembap. 

Kamu perlu tahu, bahwa penumpukan uap karena napas kita secara terus-menerus dapat membuat kulit menjadi rusak. Hal tersebut menyumbat pori-pori dan akhirnya menimbulkan jerawat.

Selain menggunakan masker, seorang pria juga perlu memerhatikan perawatan kulit yang lainnya. Seperti berikut ini.

Bersihkan kulit wajah sebelum pakai masker

Sebelum menggunakan masker, sebaiknya kita membersihkan wajah terlebih dahulu dari partikel-partikel kotoran yang menempel di wajah. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencuci muka menggunakan sabun yang cocok dengan kondisi kulit. Selain itu, pertimbangkan juga penggunaan micellar water agar wajah semakin bersih.

Pakai air hangat

Air hangat disebut lebih baik untuk mencuci wajah, karena panas yang ada dalam air dapat meningkatkan agen pembersih dalam sabun. Selain itu, air panas juga membuka pori-pori agar tidak ada kotoran yang tersumbat. Setelah selesai, kita bisa membasuhnya dengan air dingin agar pori-pori kembali tertutup.

Gunakan pelembap

Setelah menggunakan masker dan mencuci wajah, jangan lupa untuk menggunakan pelembap. Perhatikan, setiap jenis kulit memilliki tipe pelembap yang berbeda pula. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat memilih pelembap.

TAGS:
Lifestylemaskerkulit wajahPria

RELATED STORIES

Loading interface...