Ini Beda Air Mineral dan Air Bukan Mineral Lainnya
ilustrasi
Kesehatan

Ini Beda Air Mineral dan Air Bukan Mineral Lainnya

Selasa, 31 Mar 2020 | 18:16 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Pada dasarnya, kriteria air minum yang baik dikonsumsi adalah air yang bersih, jernih, tidak berasa, dan berbau. Sekarang ini terdapat beberapa jenis air minum yang beredar di pasaran, seperti air mineral, alkali, dan demineral. Mungkin sebagian orang belum tahu apa saja perbedaan dari ketiga air ini. Oleh karena itu, berikut penjelasan mengenai perbedaan dari jenis air minum tersebut.

Memahami perbedaan air mineral, alkali, dan demineral

Komposisi air sangat bervariasi karena bergantung pada sumber air itu diperoleh dan proses pengolahannya. Air terdiri dari mineral, hingga senyawa-senyawa organik lain yang berasal dari alam.

Semua orang membutuhkan air untuk hidup sehingga penting untuk mengetahui kandungan dari air yang diminum. Namun semua air tidaklah sama. Yuk kenali perbedaan beberapa jenis air minum ini.

Mengenal lebih jauh tentang air mineral

Air mineral berasal dari mata air bawah tanah dan tidak sama seperti air minum biasa. Selain itu, air mineral tidak melalui proses kimia sehingga kaya akan mineral, yang mengandung beberapa zat seperti magnesium, kalsium, dan kalium. Air mineral biasanya memiliki kandungan pH antara 6 – 8.5

Menurut Peraturan Menteri Perindustrian RI, air mineral alami adalah air minum yang diperoleh langsung dari sumber air alami atau dibor dari sumur dalam. Proses pengolahannya juga harus terkendali, terhindar dari pencemaran fisik, kimiawi, dan mikrobiologi.

TAGS:
kesehatanair mineralair demineralair alkali

RELATED STORIES

Loading interface...