Ini Cara Ampuh Atasi Kulit Ruam Akibat Penggunaan Aksesoris
Foto: Alodokter
Kesehatan

Ini Cara Ampuh Atasi Kulit Ruam Akibat Penggunaan Aksesoris

Jumat, 7 Feb 2020 | 17:16 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Menggunakan aksesoris memang dapat membuat penampilan kita semakin menarik. Meski begitu, tak jarang beberapa orang mengalami ruam saat menggunakan aksesoris dan akhirnya membuat diri sendiri menjadi tidak nyaman.

Kondisi ini biasa dikenal dengan nama contact dermatitis. Saat mengalami ruam, seseorang akan merasakan kulit yang gatal dan kemerahan. Hal ini bisa disebabkan karena kulit alergi terhadap barang tertentu.

Dilansir dari Dream.co.id, seorang Cricelda Valencia, seorang Dermatologis mengatakan kalau dermatitis bisa dialami seseorang karena pemakaian kalung, anting, produk kosmetik hingga tisu. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi ruam.

Tahu penyebab dermatitis

Hal ini perlu dilakukan agar bisa menemukan perawatan yang tepat. Cara yang bisa dilakukan adalah dnegan memerhatikan reaksi kulit terhadap berbagai barang. Selain itu, kita juga bisa melakukan patch test yakni tindakan non-infasif untuk mencari tahu seputar alergi dengan memakai plester yang diletakan di punggung pasien.

TAGS:
kulit ruamaksesorisdermatitis

RELATED STORIES

Loading interface...