Ini Cara Biar Kacamata Tak Berembun saat Pakai Masker
Foto: HOPCLEAR
Lifestyle

Ini Cara Biar Kacamata Tak Berembun saat Pakai Masker

Kamis, 5 Mar 2020 | 16:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Menggunakan masker memang tidak hanya dapat melindungi diri dari virus, tapi juga dapat membuat saluran pernapasan kita dapat terlindungi dari polusi udara. Namun bagi orang-orang yang memakai kacamata, penggunaan masker bisa membuat kacamata kita berembun dan akhirnya menganggu penglihatan kita.

Lalu apa yang kita bisa lakukan agar kacamata yang kita gunakan tidak berembun saat sedang menggunakan masker? Tokyo Metropolitan Police Department memberikan tips yang bisa kita aplikasikan agar kacamata tidak berembun saat sedang memakai masker.

Terdapat dua cara yang bisa kita lakukan. Pertama, lipatlah bagian atas masker ke arah dalam sebelum digunakan. Cara seperti ini dapat membuat ukuran masker lebih kecil.

image0

Akan tetapi jika tetap menginginkan ukuran masker yang normal, kita bisa mencoba cara ini. Di mana kita meletakkan selembar tisu yang sudah dilipat dan memasukkannya ke bagian atas masker. Tisu tersebut akan menjadi penghalang antara tulang hidung dengan masker yang dipakai.

Selain kedua cara tersebut, dalam jurnal yang dibuat oleh Annals The Royal Colleges of Surgeon of Englan, berjudul ‘A Simple Method to Prevent Spectacle Lenses Misting Up on Wearing a Face Mask’ terdapat langkah lain yang bisa kita lakukan.

Sebelum memakai masker, cucilah kacamata dengan sabun cair. Kemudian keringkan kacamata dengan menggunakan lap lembut ataupun tisu.

Setelahnya, kita bisa memakai masker seperti biasa. Cara ini bisa membuat lensa kacamata tidak lagi mengembun.

TAGS:
kacamatamaskerberembun

RELATED STORIES

Loading interface...