Ini Cara Mengompres Anak yang Benar Saat Demam
ilustrasi
Kesehatan

Ini Cara Mengompres Anak yang Benar Saat Demam

Jumat, 24 Jan 2020 | 15:40 | Rusmanto
Winnetnews.com - Anak demam biasanya segera dirawat secara alami di rumah dengan cara kompres. Caranya mudah, Anda hanya memerlukan air  dan kain kompres. Cara kompres anak ini diyakini dapat meredakan demam. Sebelum ke cara mengompres anak demam, terlebih dahulu simak apa itu demam hingga kesalahan cara mengompres.

Apa Itu Demam?

Demam adalah suhu tubuh meningkat di atas kisaran normal dari 36 hingga 37 derajat Celcius, yaitu di antara 98 hingga 100 derajat Fahrenheit. Demam merupakan bagian dari respons tubuh dalam mengatasi penyakit.

Beberapa penyakit yang diawali dengan gejala demam, yaitu demam berdarah, campak, rubella, dan batuk pilek dalam berbagai tingkat keganasan. Terkadang demam mungkin naik terlalu tinggi, sehingga demam bisa menjadi serius dan menyebabkan komplikasi.

Ketika anak panas, segera kompres anak agar demamnya cepat mereda. Kini sudah banyak cara menurunkan panas dengan kompres yang praktis dan dapat dibeli di apotek. Sayangnya, masih banyak yang tidak tahu cara mengompres anak demam yang benar.

Perlu Anda ketahui, jika cara kompres anak salah, suhu tubuh malah akan semakin tinggi dan demam akan semakin parah.

Menurut dr. Herbowo Agung F Soetomenggolo Sp.A bahwa turun atau tidaknya demam dipengaruhi banyak hal terutama penyebab demam itu sendiri. Cara Kompres  minimal dapat membuat anak lebih nyaman dan hampir 90 persen berhasil menurunkan demam.

TAGS:
Demamkompres

RELATED STORIES

Loading interface...