Ini cerita Ahok pilih jalur independen dari pada diusung PDIP
Politik

Ini cerita Ahok pilih jalur independen dari pada diusung PDIP

Sabtu, 12 Mar 2016 | 20:41 | Muchdi

WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah memilih jalur independen di Pilkada DKI 2017. Ahok menolak sejumlah partai politik (parpol) besar yang ingin meminangnya, salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ahok mengatakan ada beberapa hal yang membuatnya tidak bisa meninggalkan temanAhok dan terpaksa menolak tawaran PDIP. Menurutnya, maju dari jalur independen bukan berarti ragu dengan parpol.

"Buat saya bukan soal keraguan, bagi saya adalah tidak mau mengecewakan kepercayaan yang diberikan anak-anak muda ini," tegas Ahok di Gedung Reformed Millenium Center Indonesia, Jakarta, Sabtu (12/3/2016).

Ahok mengaku telah menceritakan semua alasannya memilih independen kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Diklaim dia, Megawati telah merestui keputusan tersebut.

 

"Ibu Mega juga ngerti kok, saya sampaikan ke ibu Mega, ibu sudah kasih saya ibaratnya mobil Mercedes Benz S Class ke kota tujuan plus sopir lengkap, tinggal tidur saja, langsung duduk sampai tujuan, ibu yang ngurus semua kampanye," cerita dia.

"Kalau anak-anak ini ngajak saya naik bus, turun ganti bus di terminal engga jelas nih ke kumpul berapa, saya bilang ke anak-anak ini kalian sadar enggak nih saya dapat mobil bagus tapi anak-anak ini pinter. Saya bilang ke ibu Mega lagi kalau anak-anak ini bilang iya kalau naik mobil bagus kan bapak sendiri, kalau naik bus kan bareng masyarakat, pilih bareng masyarakat yang ramai dong pak. Masa kami sudah siapin bapak tolak," tambah Ahok.

Hal ini lah yang membuat Ahok rela meninggalkan pinangan dari partai berlambang banteng moncong tersebut. "Anak-anak ini memang lucu, makanya saya menghargai mereka," jelas Ahok.

Sumber dari Merdeka, Jakarta

Foto: Muhammad luthfi rahman

TAGS:
DKIgubernurAhokPilkada 2017Jalur IndependenPDIP

RELATED STORIES

Loading interface...