Ini Loh Manfaat Teh Tawar untuk Kesehatan

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Ini Loh Manfaat Teh Tawar untuk Kesehatan Teh tawar/foto: danongmagazine.vn

WinNetNews.com - Mungkin es teh manis masih menjadi minuman favorit banyak orang. Hampir semua warung makan atau restoran menyediakan es teh manis. Tapi cobalah sekali-sekali ganti minuman kamu dengan teh tawar.

Sebagai informasi, teh tawar memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, misalnya mencegah diabetes dan penyakit jantung. Jika kamu rutin minum teh tawar, itu sangat berkontribusi akan kesehatan tubuh dan mental. Melansir Livestrong , Rabu (8/2/2017), berikut ini beberapa manfaat jika kamu mengkonsumsi teh tawar.

Rendah kalori

Karena tidak mengandung gula tambahan, teh tawar dapat membantu menurunkan berat badan. Ganti minuman manis dan bersoda dengan teh tawar. Tentu kalori harian akan terpotong ketika rutin minum teh tawar. Lagipula, minuman ini dapat mendukung diet kamu lho .

Kaya antioksidan

Selain rendah kalori, teh tawar yang berasal dari daun teh hijau atau hitam sangat kaya akan antioksidan. Kandungannya dapat menangkal radikal bebas, serta memperkuat tulang dan menawarkan perlindungan pada tulang yang patah. Menurut Harvard Health Publications, teh tawar juga dapat menangkal kanker payudara, kulit, prostat, dan paru-paru.

Mencegah penyakit jantung

Konsumsi teh tawar secara rutin juga membantu mencegah pengerasan pembuluh darah, serta menurunkan risiko serangan jantung. Teh tawar dapat meningkatkan para penderita sakit jantung untuk bertahan hidup. Pasalnya, teh tawar mengandung sifat anti-inflamasi yang baik untuk kesehatan jantung.

Meningkatkan kinerja

Teh tanpa gula dapat meningkatkan kinerja mental. Hal ini mampu membuat Anda tetap terjaga di siang hari dan melakukan tuga-tugas dengan lebih semangat. Teh tawar dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk memproses informasi. Secangkir teh mengandung 50 miligram kafein yang memicu seseorang meningkatkan kewaspadaan dalam bekerja.