Ini Manfaat Bawang Putih Bagi Penderita Asam Urat
ilustrasi
Kesehatan

Ini Manfaat Bawang Putih Bagi Penderita Asam Urat

Jumat, 30 Agt 2019 | 11:41 | Rusmanto
Winnetnews.com - Bawang putih disebut-sebut bisa membantu mengendalikan penyakit asam urat. Padahal, kebanyakan orang cenderung mengenalnya sebagai bumbu masakan sehari-hari saja. Dalam realitanya, bawang putih memang bisa memberikan banyak manfaat kesehatan mengingat kandungan nutrisinya yang sangat tinggi.

Manfaat Bawang Putih bagi Penderita Asam Urat

Pakar kesehatan menyebut bawang putih bisa dijadikan obat tradisional yang tidak memberikan efek samping yang berarti bagi kondisi tubuh. Mengonsumsinya juga bisa memberikan manfaat positif bagi penderita asam urat.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 silam, dihasilkan fakta bahwa senyawa di dalam bawang putih bernama diallydisulhide bisa memberikan manfaat bagi penderita asam urat. Senyawa ini memiliki kandungan belerang alami dan memiliki sifat anti peradangan. Hal ini berarti, mengonsumsinya bisa menurunkan peradangan yang terjadi pada persendian yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat.

Selain itu, penelitian yang dilakukan pakar kesehatan dari Kings College London dan East Anglia University, Inggris, juga menghasilkan fakta bahwa kebiasaan mengonsumsi bawang putih bisa memberikan manfaat besar bagi kesehatan persendian. Kandungan ini juga akan memberikan perlindungan pada tulang rawan.

Tak hanya akan mencegah datangnya serangan asam urat, kandungan di dalam bawang putih juga akan meradakan gejala dari masalah persendian lainnya seperti osteoarthritis.

TAGS:
bawang putihAsam Urat

RELATED STORIES

Loading interface...