Ini Manfaat Hubungan Intim Sebelum Tidur Malam
ilustrasi
Seks

Ini Manfaat Hubungan Intim Sebelum Tidur Malam

Jumat, 12 Jul 2019 | 20:55 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Kapan biasanya Anda dan pasangan bercinta? Di malam hari atau pagi hari? Meskipun waktu bercinta adalah pilihan pribadi, kebanyakan pasangan memang cenderung melakukan hubungan intim di malam hari. Maka, sudah sejak lama seks identik dengan aktivitas di malam hari.

Padahal, harusnya seks bisa dilakukan kapan saja. Lalu, mengapa banyak orang memilih untuk melakukan hubungan intim di malam hari? Adakah alasan medis atau ilmiah di balik kebiasaan ini? Baca terus untuk mencari tahu jawabannya!

Seks sebelum tidur jadi favorit banyak orang

Menurut data yang dicatat oleh para peneliti dalam Journal of Circadian Rythms, kebanyakan pasangan dewasa (usia 18-51 tahun) cenderung berhubungan seks di malam hari, dengan puncaknya yaitu pukul 11 malam sampai pukul 1 dini hari.

Seks akan kemudian dilanjutkan dengan tidur. Maka, seks pun biasanya jadi “penutup” bagi aktivitas harian pasangan.

Namun, beberapa pasangan justru lebih memilih untuk membuka hari dengan seks. Penelitian pada tahun 2005 tersebut melihat bahwa selain di malam hari, waktu terpopuler kedua untuk berhubungan seks adalah pagi hari setelah bangun tidur, sebelum memulai aktivitas lainnya.

TAGS:
hubungan intimmalam hari

RELATED STORIES

Loading interface...