Ini Nih 13  Makanan Berserat untuk Pencernaan yang Baik untuk Dikonsumsi
Ilustrasi Apel ( Photo Istimewa )
Kesehatan

Ini Nih 13 Makanan Berserat untuk Pencernaan yang Baik untuk Dikonsumsi

Sabtu, 29 Jun 2019 | 13:09 | Muchdi

Winnetnews.com -  Mengonsumsi makanan berserat bagus untuk membantu menjaga seseorang terhindar dari gangguan pencernaan. Tahukah kamu apa saja makanan yang mengandung serat?

Serat merupakan salah satu asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada banyak manfaat yang dirasakan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang berserat contohnya mencegah wasir dan sembelit.

Dikutip dari situs detikHealth, Jakarta, dikutip Sabtu (29/6/2019), makanan yang berserat tinggi untuk wasir dan sembelit ini bisa kamu dapatkan dalam berbagai makanan berikut:

1. Wortel

Wortel merupakan jenis makanan berserat yang dapat pula kamu coba. Selain mengandung vitamin A yang tinggi, di dalam 100 gram wortel terdapat 4 gram serat. Kadar serat yang tinggi dalam wortel ini dapat menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan harianmu.

2. Jagung

Makanan berserat yang baik untuk tubuh kamu yang pertama yaitu jagung. Dalam satu buah jagung mengandung 2 gram serat. Kamu dapat merebus jagung atau bisa pula dikonsumsi dalam bentuk popcorn.

3. Chia Seed

Chia seed merupakan makanan berserat tinggi yang dapat kamu coba. Chia seed mengandung banyak serat yang bagus untuk pencernaan sekaligus dapat melancarkan buang air besar.

4. Apel

Mengonsumsi apel beserta kulitnya dapat membantu mencukupi serat harianmu. Setiap satu apel ukuran sedang mengandung 4,4 gram serat.

5. Alpukat

Mengonsumsi buah alpukat juga termasuk contoh makanan berserat yang dapat kamu coba. Selain sebagai sumber lemak baik, buah ini memiliki serat sekitar 6,7 gram per 100 gram alpukat.

TAGS:
jagungapelTomatalpukat

RELATED STORIES

Loading interface...