7 Cara Menjaga Perkawinan Jauh dari Perceraian
ilustrasi pernikahan ( Photo IST)
Lifestyle

7 Cara Menjaga Perkawinan Jauh dari Perceraian

Minggu, 30 Jun 2019 | 13:50 | Muchdi
Winnetnews.com -  Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo rupanya bukan gosip semata. Song Joong Ki akhirnya buka suara soal kebenaran perceraian pasangan yang dipertemukan saat bermain serial drama Descendants of the Sun.

Song Hye Kyo pun sudah merespons kabar soal perceraian ini. Ia mengungkapkan alasan Song Song Couple bercerai karena tidak dapat mengatasi perbedaan kepribadian.

Seperti dikutip dari lamansitus Liputan6 dari laman Soompi, dikutip Minggu  (30/6/2019), saat orang menikah tentu tidak menginginkan adanya perpisahan. berikut saran pakar agar pernikahan tidak berakhir dalam perceraian.

1. Konseling Pranikah

Psikolog konseling dan terapi, Dennis Paget, menyarankan pasangan untuk melakukan konseling pranikah untuk mengawali pernikahan dengan baik. Pernikahan tidak berbeda dari belajar dan bekerja. Dibutuhkan kerja keras agar pernikahan dapat harmonis, gembira, dan damai.

Dr. Adrienne Levy, spesialis terapi pernikahan dan keluarga menambahkan cinta dan kepercayaan tidak cukup untuk pernikahan yang tahan lama, dibutuhkan keterampilan untuk mendengarkan secara efektif, mengelola emosi negatif, dan berkomunikasi tanpa menyalahkan atau defensif agar tantangan dalam pernikahan dapat dihadapi seperti melansir Dr. Dennis Paget, seperti melansir dari laman Equitable Mediation.

2. Pelan-Pelan

Terapis pernikahan dan keluarga dari pusat konseling Skylight, David Klow, mengatakan jangan terburu-buru mengatakan bercerai ketika masalah tak kunjung selesai. Luangkan waktu untuk menyelesaikan masalah untuk menyelamatkan pernikahan.

3. Bicara soal kita

Mark Sichel, psikoterapis dan konsultan di New York, mengatakan para pasangan harus berhenti memikirkan diri sendiri. Ketika mereka fokus pada "KITA", hubungan pernikahan akan menjadi perhatian utama pasangan. Hentikan segala pertarungan dan ciptakan kemenangan.

"Pikirkan seperti ini, KITA adalah tim tuan rumah, ketika KITA menang, setiap anggota mendapat manfaat", kata Mark.

TAGS:
ceraipernikahancintabertengkar

RELATED STORIES

Loading interface...