Ini Tandanya Kalau Pasangan Sudah Mulai Mengatur Kegiatan SosMed Mu
ilustrasi
Lifestyle

Ini Tandanya Kalau Pasangan Sudah Mulai Mengatur Kegiatan SosMed Mu

Senin, 2 Des 2019 | 06:01 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Kekerasan dalam hubungan asmara dapat terjadi pada siapa saja. Namun, anggapan perihal kekerasan umumnya hanya sebatas pada fisik dan emosional saja. Padahal, mengatur media sosial juga termasuk kekerasan dalam hubungan yang disebut digital dating abuse. Selain mengatur media sosial, apa lagi tanda yang muncul saat pasangan melakukan kekerasan digital ini?

Apa itu digital dating abuse?

image0

Digital dating abuse bukan hanya terjadi pada kencan dari aplikasi daring. Jenis kekerasan ini dapat terjadi pada siapa saja, bahkan untuk pasangan yang bertemu di dunia nyata. 

Digital dating abuse merupakan perilaku menyalahgunakan teknologi, mulai dari e-mail hingga media sosial lainnya untuk menyakiti pasangannya.

Mulai dari melecehkan, menguntit, hingga mengintimidasi pasangan yang dilakukan secara online. 

Menurut sebuah artikel dari Journal of Adolescence, teknologi yang sudah berkembang membuat media sosial menjadi salah satu ranah yang kerap dicampuri dalam hubungan.

Memberikan pasangan akses media sosial jadi salah satu hal yang paling sering dilakukan. Hal ini membuat pasangan bisa memantau kegiatan Anda melalui sosial media, seperti Instagram atau Twitter.

Akibatnya, tidak jarang beberapa pasangan mengaku sulit menerapkan aturan dan batasan dalam komunikasi mereka secara online. 

Ketika pasangan terlalu mengatur dan ikut campur dalam penggunaan media sosial Anda, kondisi ini dikategorikan ke dalam digital dating abuse.

TAGS:
Media Sosialpasangandigital dating abuse

RELATED STORIES

Loading interface...