Ini yang Terjadi Jika Pakai Kuku Palsu Terlalu Lama
Foto: Pexels/Lisa Fotios
Fashion & Beauty

Ini yang Terjadi Jika Pakai Kuku Palsu Terlalu Lama

Kamis, 8 Apr 2021 | 15:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kuku-kuku yang cantik memang bisa menambah tingkat kepercayaan diri seseorang. Sehingga tak jarang seseorang menggunakan kuku palsu, agar kukunya tetap terlihat cantik meskipun tidak melakukan perawatan ke salon.

Meski begitu, penggunaan kuku palsu tidak selamanya aman. Melepasnya dengan cara yang salah dapat membuat warna kuku menjadi tidak sama, bahkan membuatnya terkelupas.

Melansir Huffpost, melepas kuku palsu yang benar adalah dengan merendamnya dalam aseton, sehingga lemnya berkurang. Tapi jika khawatir dengan kandungan aseton yang keras akan membuat kulit kering, maka bisa coba rendam kuku di dalam air biasa.

Walaupun cantik, tapi penggunaan kuku palsu tidak boleh dilakukan terlalu lama. Kuku palsu hanya boleh digunakan selama satu hingga dua minggu.

American Academy of Dermatology Association merekomendasikan untuk membiarkan kuku bernapas. Pasalnya, kuku yang sering tertutup atau dilapisi oleh lem dapat menyebabkan kerusakan dan lebih rapuh.

Celah pada jari yang menjadi tempat kuku baru tumbuh, merupakan area di mana bakteri dapat berkembang biak dengan baik dan menyebabkan infeksi. Kelembapan di bawah kuku juga bisa menyebabkan infeksi.

“Setiap kali air terperangkap di antara kuku alami Anda dan perangkat tambahan, apakah itu press-on, akrilik atau gel, ada risiko infeksi,” kata Kalley Baker, seorang ahli manikur berlisensi di San Francisco.

TAGS:
kuku palsukuku

RELATED STORIES

Loading interface...