Inikah Penyebab Kerusuhan di Rutan Mako Brimob?
Foto:Istimewa
News

Inikah Penyebab Kerusuhan di Rutan Mako Brimob?

Rabu, 9 Mei 2018 | 09:53 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Penyebab dari kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob masih menjadi tanda tanya. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Polri masih menangani situasi di lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, kerusuhan terjadi pada pukul 19.30 WIB, Selasa 8/5/2018. "Saat selesai salat Magrib ada napi yang menanyakan titipan makanan napi dari keluarga," kata Argo dalam keterangannya. 

Petugas kemudian menyampaikan kepada napi tersebut bahwa makanannya dipegang oleh petugas yang lain. Karena tidak terima, napi tersebut kemudian mengajak teman-temannya untuk protes dan kemudian memicu keributan.

"Kerusuhan terjadi di Blok C dan B,"  lanjut Argo. Sejumlah napi membobol pintu dan dinding sel. Napi menyebar keluar sel dan menuju ke ruangan penyidik.

Kerusuhan terjadi di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, pada Selasa 8/5/2018 malam. Polri mengimbau masyarakat tidak terhasut informasi terkait kerusuhan tersebut yang beredar di media sosial.

Kami mengimbau masyarakat agar tetap tenang. Tidak terhasut informasi yang ada di media sosial yang beredar," kata Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal.

TAGS:
Rutan Mako BrimobrusuhSelasa 8 Mei 2018penyebab

RELATED STORIES

Loading interface...