Awas! Kecoak Ternyata Dapat Mencium Rasa Takutmu
sumber: Intisari
Edukasi Umum

Awas! Kecoak Ternyata Dapat Mencium Rasa Takutmu

Senin, 26 Agt 2019 | 09:04 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com -  Pernahkah kamu mencoba mengusir kecoak, namun yang terjadi justru ia berlari ke arahmu? Bukan hanya berlari atau mendekat ke arahmu, ia bahkan kadang terbang mendekatimu ketika kamu berteriak histeris atau merasa ketakutan.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Jawabannya adalah karena kecoak pada dasarnya dapat mencium rasa takut manusia.

Yap! Serangga ini sebenarnya sangat canggih. Ketika kamu takut, tubuhmu secara otomatis akan mengeluarkan aroma yang membuat kecoak tahu kalo kamu lagi ketakutan. Widih ngeri ya!

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Case Western Reserve University, Cleveland, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa kecoak mempunyai radar yang dapat menangkap rasa takut dari manusia di dekatnya. Semakin kamu takut, hewan ini jusru akan semakin memburumu.

Sebaliknya, hewan yang mirip buah kurma ini tidak akan menganggu kamu jika kamu tenang. Penelitian tersebut sebenarnya memberikan tips bagi kamu agar tetap santai. Karena ketika kamu rileks, hewan ini tidak akan menganggapmu sebagai ancaman dan akan cenderung mengabaikan dirimu. Ingat, kecoa tidak akan berubah menjadi mode terbang jika kamu anteng-anteng saja, kok.

Radar kecoa ini memang bikin was-was sih untuk banyak orang, khususnya bagi para penderita kastaridaphobia. Namun yang perlu diingat adalah sebenarnya hewan ini sangat takut pada manusia. Dia tidak akan mencoba menyerangmu jika tidak merasa jiwanya terancam.

Namun jika fobiamu sudah di ubun-ubun, coba langkah preventif dengan menyiapkan semprotan insektisida, ya!

TAGS:
kecoaseranggafobia kecoaedukasi umumpengetahuan umum

RELATED STORIES

Loading interface...