Inilah Bahasa Kucing yang Harus Kamu Tahu

Oky
Oky

Inilah Bahasa Kucing yang Harus Kamu Tahu

WInnetnews.com - Di dunia ini ada banyak sekali hewan yang wujudnya sangat lucu dan menggemaskan, tentunya dengan kehadiran hewan tersebut dapat membantu mood kita menjadi bertambah.

Dari semua hewan ada salah satu hewan menggemaskan yang disukai sangat banyak orang di dunia yaitu kucing, Namun masih banyak orang yang memelihara kucing tapi tidak tau seperti apa tingkah laku kucing dan tidak mengerti bahasa kucing.

Berikut ini adalah bahasa kucing yang harus kamu tau

  • Tatapan kucing

Pernah ditatap langsung oleh kucing dengan tatapan nanar dan dalam? Atau tiba-tiba mengedip pelan kepada Anda? Tenang. Dia sedang tidak mengemis makanan kepada Anda atau sedang sakit demam dan lain sebagainya. Kontak mata atau tatapan langsung kucing kepada pemiliknya menandakan bahwa ia mencoba untuk berkomunikasi dengan Anda. Menurut para ahli, tatapan seperti ini setara seperti sebuah ciuman dan menandakan bahwa ia percaya kepada Anda sebagai pemiliknya., ouuu so sweeet.....

  • Kucing melakukan kencing spraying di sembarang tempat

Kucing melakukan kencing spraying (menyemprot) untuk mengklaim kepemilikan sesuatu atau menandai daerah kekuasaan, karena kucing adalah hewan territorial sama percis seperti nenek moyangnya Singa. Misalnya puz endut melakukan spraying di depan rumah. Itu artinya halaman depan rumah itu sudah menjadi daerah kekuasaannya. Kucing lain yang mencium bau bekas spraying tersebut tidak akan berani mendekat. Jika mendekat pasti nanti ada perkelahian. Perilaku sprying biasanya dilakukan oleh kucing jantan, kucing betina biasanya tidak melakukan spraying. Beberapa kucing betina yang melakukan spraying hanya karena meniru perilaku kucing jantan. Maka dari itu kucing jantan memerlukan pengebirian untuk mengurangi perilaku spraying. Kadang meskipun sudah dikebiri mereka terus melakukan spraying bahkan jika mereka dikebiri sejak masih kecil.

  • Suara Dengkuran (purring) Yang Mengeras

Jangan takut apabila si kucing seperti mendengkur (purring) keras didekat kita ya catlovers! Justru hal ini merupakan tanda bahwa si kucing merasa tenang dan nyaman di dekat kita. Dengan kadang memejamkan matanya ia juga suka mendengkur keras apabila situasi disekitarnya nyaman, apalagi jika kita berada disamping mereka. Dalam hal ini bahkan harimau dan singa pun memiliki kebiasaan yang sama apabila merasa tenang dan nyaman dengan sesuatu atau keadaan disekitar mereka.

  • Kucing hobinya tidur berjam-jam

Kucing tidur rata-rata 16 jam sehari. Hal ini untuk mencharge tubuhnya untuk berburu. Ketika berburu, kucing menggunakan energi secara mendadak dan cepat agar dapat menangkap buruan secara efisien. kalo kucing Brilioners kucing rumahan dan gak pernah berburu, itu-mah artinya kucing kamu males aja buat lari Nah. 

  • Menggerak-gerakkan Ekornya

Ekor kucing bukan hanya dekoratif saja. Akan tetapi, ekor juga menandakan apa yang sedang dirasakan oleh si Meong.Bentuk ekor yang tegak dan sedikit melengkung menandakan bahwa kucing bahagia berada di dekat Anda dan ingin bermain.Atau bisa juga jadi tanda bahwa dia sedang terancam.

  • Kucing menggaruk dinding dan kursi

Sikap kucing yang sukanya menggaruk dinding dan kursi biasanya sangat menyebalkan karena menyebabkan peralatan rumah tangga menjadi rusak. Perilaku tersebut dilakukan untuk menajamkan kukunya agar dapat mencengkeram mangsa lebih kuat. Nah untuk menjaga agar peralatan tidak terkena cakaran kucing. Jangan biasakan dan cegahlah kucing untuk mengasah kukunya pada peralatan tersebut. Kalau perlu berilah kucing tersebut kursi rusak atau peralatan lain yang tidak dipakai untuk pengganti pengasah kukunya.  

  • Kucing mengeong pada manusia

Beda dengan sesama kucing yang menandakan sosialisasi, kucing mengeong pada manusia itu artinya kucing sedang lapar dan menginginkan perhatianmu. Ketika kucing mengeong, kita harus bisa menanggapinya dengan mengelus-elusnya dengan halus dan memberinya makan.

  • Kucing memainkan mangsanya sebelum di bunuh

Bagi kucing rumahan, mendapat mangsa adalah peristiwa langka. Kucing dapat saja menggigit langsung sehingga mangsanya langsung mati, tetapi hal ini tidak dilakukan. Ia ingin bersenang-senang dan menikmati momen dimana si kucing memperoleh mangsanya. Bagi ibu kucing, sering dia tidak suka membunuh langsung mangsanya, tetapi membawanya hidup-hidup untuk membagi ''kegembiraan'' dengan anak-anaknya.

  • Mengusap-usap “menyeruduk'' Keningnya ke Bagian Tubuh Kita

Pemilik kucing pasti pernah mengalami hal satu ini kan? Lebih sering si kucing mengusapkan kadang seperti menyeruduk keningnya ke betis kita kan catlovers? Nah ternyata hal ini merupakan tahap awal si kucing dalam menyayangi seseorang atau pemeliharanya loh. Bahkan si kucing juga dapat menandakan hal ini sebagai pengingat kepada kita bahwa ia belum diberi makan atau diajak bermain hari ini. kode keras ya cing?

  • Mengikuti kemanapun kita pergi

Jelas sekali untuk yang satu ini. Pemilik kucing manapun pasti pernah dibuntuti kucingnya kemanapun pergi, terutama saat di dalam rumah. Jika kucing sudah sayang kepada pemiliknya, ia akan lebih suka sering berada di sekitar pemiliknya.Jadi saat Anda kebetulan berada di rumah dan si Meong selalu mengikuti kemana Anda berjalan itu menandakan dia berusaha mencari perhatian Anda.Kadang kucing juga sengaja ingin membuat Anda tersandung saat sedang berjalan hanya untuk menarik perhatian Anda yang mungkin saat itu sedang sibuk membersihkan rumah.

Itulah tadi beberapa informasi yang berhasil saya rangkum dari berbagai sumber, jadi semakin sayangkan sama kucing yang kamu punya? karena kita manusia sudah sepatutnya kita berkasih sayang.