Inilah Cara Terbaik Untuk Berhenti Merokok!
Kesehatan

Inilah Cara Terbaik Untuk Berhenti Merokok!

Jumat, 12 Agt 2016 | 17:00 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Penggunaan rokok elektronik, dikenal sebagai e-rokok , telah membantu lebih dari enam juta perokok di Uni Eropa untuk berhenti merokok. Selain itu, para peneliti menemukan bahwa penggunaan e-rokok telah membantu lebih dari sembilan juta orang Eropa untuk mengurangi konsumsi rokok. "Ini mungkin tingkat tertinggi berhenti merokok dan pengurangan yang pernah diamati dalam suatu studi dalam populasi yang besar," kata peneliti utama dari studi Konstantinos Farsalinos dari University of Patras, Rio, Yunani.

Untuk penelitian ini, para peneliti menganalisis data dari 2.014 Eurobarometer merokok dan penggunaan rokok elektronik dengan sampel yang representatif dari 27.460 orang Eropa. Eurobarometer adalah survei yang dilakukan oleh Komisi Eropa. Mereka menilai menilai dengan sesuatu yang berhubungan dengan rokok, termasuk pola penggunaan rokok elektronik di 28 negara anggota Uni Eropa. Studi, diterbitkan dalam jurnal Addiction, yang juga menemukan bahwa penggunaan e-rokok sebagian besar telah membatasi para perokok.

"Data Uni Eropa menunjukkan bahwa penggunaan rokok elektronik tampaknya memiliki dampak positif pada kesehatan masyarakat karena memiliki dua alasan utama, yakni penghentian merokok dan mengurangi tarif untuk membeli rokok. Dan penggunaan rokok elektronik sebagian besar terbatas pada perokok (dan mantan perokok), dengan meminimalisir non-perokok, "kata Farsalinos.

Ada banyak kontroversi atas penggunaan rokok elektronik dengan non-perokok, namun para peneliti muncul meyakinkan. Hanya 1,3 persen dari non-perokok melaporkan penggunaan rokok elektronik yang mengandung nikotin dan 0,09 persen melaporkan penggunaan sehari-hari, kata studi tersebut.

 

TAGS:
caraberhentimerokokuntukInilahTerbaik

RELATED STORIES

Loading interface...