Inilah Cara yang Sopan Untuk Mengakhiri Hubungan yang Cukup Lama

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Inilah Cara yang Sopan Untuk Mengakhiri Hubungan yang Cukup Lama Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Ketika pertama kali jatuh cinta, kamu mengharapkan hubungan yang akan kamu jalani nanti akan terhindar dari pertengkaran. Mungkin kamu belum tahu apakah orang ini akan menjadi pasangan kamu selamanya atau tidak.

Sayangnya, perasaan ini tidak berlangsung selamanya. Di beberapa titik, setiap hubungan datang ke persimpangan jalan di mana kamu dan pasanganmu tidak bisa bergerak atau harus mundur. Selama masa ini, kedua belah pihak harus mengevaluasi perasaan mereka untuk mencocokan dengan tujuan dan rencana mereka. Ini waktu yang sulit yang sering menyebabkan putus hubungan.

Jika memang kamu dan pasangan kamu sudah mencapai titik jenuh dan bingung harus melakukan apalagi, sebagai rekomendasi, mungkin kalian bisa melakukan beberapa hal ini:

1. Jika memang kamu ingin membicarakan masalah dengan pasanganmu, pastikan itu bukan di tempat yang ramai. Bicarakan dengan baik - baik dan akhiri hubungan dengan baik pula. Jangan lakukan pemutusan hubungan via media sosial. Selain tidak etis, melakukan hal ini juga bisa menyebabkan salah komunikasi.

2. Memutuskan hubungan dengan pasangan juga tidak bisa dengan emosi. Sebelum berbicara, pastikan emosi kamu stabil dan sudah siap mengeluarkan kata - kata sopan pada pasangan kamu.

3. Selama percakapan, jujur tentang mengapa kamu ingin mengakhiri hubungan. Biarkan pasangan kamu tahu semua hal dari kejujuran kamu, dan kamu harus tegas dalam alasan untuk meninggalkan.

4. Saat kamu mengakhiri hubungan dengan pasangan kamu, mungkin nanti reaksi pasangan kamu memohon hingga menangis agar kamu berubah pikiran. Jika hal itu terjadi, kamu harus tegas, harus ingat alasan mengapa kamu memulai perpisahan itu.

5. Jika kamu memang sudah memutuskan hubungan dengan pasangan kamu, saatnya kamu memberitahu pada keluarga dan teman - temanmu. Terbuka pada mereka tapi tegas pada kenyataan bahwa perpisahan ini bukan sementara.

6. Mungkin sulit bagi kamu dan mantan kamu untuk memulai hidup baru tanpa bersama. Kamu dan mantan kamu masih memiliki masa depan masing - masing. Sebanyak apapun yang kamu inginkan, Kamu bisa memutuskan untuk tidak mencoba untuk tetap berteman.

7. Kamu memang sudah putus dengan pasanganmu, jadi jangan menjelek - jelekkan mantanmu kepada temanmu. Biarkan keluarga dan temanmu tahu bahwa kamu sudah putus.

8. Memang banyak godaa ketika kamu sudah putus dengan pasanganmu. Kamu mungkin harus menghindari menjalin hubungan dengan yang lain setelah baru saja putus. Luangkan waktu untuk mengevaluasi apa yang salah dari hubungan masa lalu. Refleksikan diri terlebih dahulu.