Inilah Ciri-ciri Miss V yang Sehat

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Inilah Ciri-ciri Miss V yang Sehat Foto: Ilustrasi
Winnetnews.com - Menjaga kesehatan miss V sangatlah penting, perempuan sangat menyadari jika miss V memang sangat perlu mendapatkan perawatan khusus, karena area tersebut diketahui lembap. Yang memudahkan kuman berkembang biak.

Selain itu, miss V juga berhubungan dengan organ reproduksi wanita. Jadi, merawat miss V sangat penting dilakukan. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, berikut ciri-ciri miss V yang sehat.

Tidak Berbau

Miss V yang sehat tidak akan mengeluarkan bau yang menyengat. Miss v yang sehat tidak akan merasakan gatal dan iritasi. Bau miss V bisa berubah seiring dengan sikluas mentruasi seseorang. Masa setelah menstruasi selesai umumnya vagina akan memiliki bau yang lebih kuat. Meskipun baunya dapat menjadi kuat, seharusnya baunya tidak mengganggu.

Kelembapan

Miss yang sehat bisa dinilai dari tingkat kelembapannya. Teraba hangat dan tidak kering adalah salah satu ciri vagina sehat. Kelembapan ini pula yang membuat sperma bisa bertahan hidup lebih lama di dalam miss V tersebut.

Cairan kental berwarna putih

Ciri-ciri miss V yang sehat tidak ada perubahan warna keputihan menjadi hijau, gatal, dan rasa terbakar pada miss V. Selain itu, keputihan biasanya timbul saat mendekati waktu haid sampai beberapa hari haid.

Diukur dari Tingkat Kelembaban

Miss V sehat dan normal bisa dinilai dari tingkat kelembapannya. Apabila terasa hangat dan lembab saat diraba maka Miss V tergolong sehat. Sementara itu, jika Miss V dalam kondisi kering, umumnya ini terjadi pada wanita yang telah menopause.