Inilah Ciri-ciri Orang Licik yang Wajib Kamu Ketahui

Cindy
Cindy

Inilah Ciri-ciri Orang Licik yang Wajib Kamu Ketahui Foto: Unsplash
Winnetnews.com - Di hidup ini tidak semua orang itu bisa bersikap baik. Kamu perlu waspada dengan orang yang berakal licik. Orang licik memang berbahaya dan tidak pantas untuk menjadi teman. Berikut ciri-ciri orang yang berakal licik.

 

1. Selalu membuka aib orang lain

Semua orang pasti mau menutupi aib mereka sendiri untuk menjaga namanya. Namun berbeda dengan orang licik, ia justru  membongkar sisi gelap orang lain dengan menggiring mereka untuk percaya pada ceritanya tanpa merasa bersalah sedikitpun. Biasanya orang semacam ini nggak punya sikap sadar diri dan rasa empati terhadap orang lain.

2. Senang melihat orang sedih

Orang licik akan senang melihat orang lain terpuruk dan terjatuh. Dalam harinya yang terdalam ada kesenangan tersendiri untuk melihat orang lain tertimpa musibah. Namun di depan banyak orang ia akan berakting seolah-olah dia peduli. Hal ini dilakukannya karena untuk mencari perhatian.

3. Suka mengadu domba

Biasanya dia akan berusaha mencari celah untuk bisa mengadu domba mereka dengan cara mempengaruhi salah satu dari mereka untuk saling membenci dan bertengkar. Dan saat mulai terjadi salah paham dan konflik di antara mereka dia merasa senang dan puas.

4. Suka mengambil hak orang lain

Orang licik akan senang mengambil hak orang lain. Bahkan ia nggak segan untuk bermain kotor padahal ia sudah dipercayai. Karena sangat rakus dan tamak, tidak memikirkan akan kondisi dan kebutuhan orang lain, sangat egois dan hanya memikirkan kepuasan dirinya sendiri.

5. Membalas kebaikan orang lain dengan pengkhianatan

Ketika dia mendapatkan kebaikan dari orang lain ia akan membalas dengan pengkhianatan, tanpa tahu cara berterima kasih dan membalas kebaikan orang tersebut. Sudah jelas tujuannya, dia hanya bersikap baik saat orang lain memberi kontribusi padanya.