Inilah Curahan Hati Ahok Ketika Anies Baswedan Dilantik Jadi Gubernur DKI Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) [foto: Medcom]
Nasional

Inilah Curahan Hati Ahok Ketika Anies Baswedan Dilantik Jadi Gubernur DKI Jakarta

Selasa, 18 Feb 2020 | 10:10 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahataja Purnama alias Ahok dikabarkan menulis buku berjudul “Panggil Saya BTP”. Buku tersebut berisi curahan hari Ahok selama mendekam di Mako Brimob karena kasus penistaan agama yang terjadi dari 2017 silam. Buku ini diluncurkan di Gedung Tempo, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Buku ini merupakan sebuah perjalanan psikologi saya dari stres menjadi tidak stres, karena naik turun, kumat tobat lalu kumat tobat, dan kemudian dipetakkan oleh tim psikologis mana saja yang cocok,” kata Ahok, dilansir dari Tempo, Selasa (18/02).

Ada beberapa cupilikan dalam buku Ahok yang menjadi perhatian. Salah satunya adalah ketika Anies Baswedan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ketika Anies dilantik, Ahok kala itu memang sudah masuk ke dalam jeruji besi.

Baik Anies dan Ahok sebelumnya memang bersaing untuk menduduki kursi gubernur DKI Jakarta. Namun, di tengah jalan, Ahok terpaksa harus berurusan dengan hukum karena pernyataan kontroversinya yang dianggap melecehkan umat Muslim.

Berikut ini adalah cuplikan dari buku “Panggil Saya BTP” yang berisi curahan hari Ahok ketika Anies Baswedan dilantik.

Hari ini pelantikan Pak Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI dan posisiku dalam tahanan. Sudah kalah, dicaci maki dan dimasukkan dalam tahanan. Kenapa peristiwa yang seharusnya dukacita, justru membuat aku memiliki sukacita? Karena kasih karunia yang diterima, jika seseorang sadar akan kehendak Tuhan untuk menanggung penderitaan yang tidak harus ditanggungnya.” 

TAGS:
AhokBasuki Tjahaja PurnamaBTPAnies BaswedanGubernur DKI JakartaPemprov DKI JakartaPanggil Saya BTPbuku Ahok

RELATED STORIES

Loading interface...