Inilah Dampak Mendidik Anak Terlalu Ketat
Viral

Inilah Dampak Mendidik Anak Terlalu Ketat

Jumat, 12 Feb 2016 | 20:05 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Orangtua memiliki cara sendiri dalam mendidik anak. Oleh sebab itu, anak tumbuh dengan karakter yang berbeda-beda, tergantung bagaimana orangtua membesarkannya.

Ada orangtua yang mendidik anak penuh dengan kelembutan dan kasih sayang, namun ada pula yang menerapkan disiplin ketat serta hukuman jika anak melanggar aturan. Lantas, seperti apa karakter terbentuk jika dibesarkan dengan cara keras?

Anak yang dibesarkan dengan didikan keras akan menjadi pribadi yang keras pula. Mereka bisa menyimpan kebencian pada orangtua. seorang ayah benama Roger, menerapkan disiplin ketat dengan menggunakan metode kemiliteran pada anak bernama Carl, sejak balita.

Sebagai ibu, Shelly pernah menentang metode yang diterapkan suaminya. Dia membela anak di depan suaminya ketika Rojer membentak Carl sangat keras. Namun, ia justru mendapat makian, "Diam! Jangan pernah menentang saya,” bentak Roger. Sejak saat itu, Shelly tidak pernah melawan lagi.

Perlakuan kasar ayah pada anak ini berlangsung lama, hingga anak tumbuh dewasa. Sejak kecil anak tidak pernah dekat dengan ayahnya, mereka selalu berbeda pendapat dan bertengkar. Permusuhan ayah dan anak semakin parah hingga anak tumbuh dewasa.

Suatu ketika, sang ibu ingin mengharmoniskan hubungan anak dan suaminya. Namun, apa yang terjadi, Carl justru enggan. Ia malah menyimpan kebencian yang sama pada ibunya. Ia merasa, ibunya tidak bernah membela selama ia dipelakukan kasar oleh sang ayah.

Dilansir dari laman okezone

TAGS:
dampakmendidik anakterlalu ketat

RELATED STORIES

Loading interface...