Inilah Deretan Makanan yang Dapat Memicu Serangan Jantung
Kesehatan

Inilah Deretan Makanan yang Dapat Memicu Serangan Jantung

Rabu, 19 Feb 2020 | 19:53 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Kepergian Ashraf Sinclair, suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari, memang cukup mengejutkan publik Tanah Air. Seperti yang diketahui pria 40 tahun itu meninggal dunia karena serangan jantung pada Selasa 18/2/2020 dini hari.

Serangan jantung tak lagi mengenal usia. Karena itu pencegahan jadi jalan yang bisa ditempuh. Selain memeriksa kondisi jantung, penting pula untuk menjaga kesehatan dengan menghindari makanan pemicu serangan jantung. Oleh karena itu hindari beberapa jenis makanan yang dapat memicu serangan jantung.

1. Daging olahan

Daging olahan seperti bacon atau sosis cenderung tinggi lemak jenuh. Bahkan untuk daging olahan dengan label rendah lemak, bisa saja tinggi kandungan garam. Garam berhubungan dengan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

2. Burger

Makanan cepat saji seperti burger sering dikaitkan dengan serangan jantung. Meski tidak semua, Regina Druz, profesor rekanan kardiologi di Hofstra University menjelaskan lemak jenuh dari bahan pangan hewani berpengaruh pada jantung.

3. Saus tomat

Sodium tak selalu memiliki bentuk serbuk dan diletakkan di meja makan Anda. Saus tomat pun diam-diam mengandung sodium cukup tinggi untuk menghindari kenaikan tekanan darah, pilih saus tomat dengan kandungan sodium kurang dari 350 miligram per setengah sajian.

TAGS:
Ashraf Sinclairserangan jantungmakanan

RELATED STORIES

Loading interface...