Inilah Golongan Orang yang Rajin Shalat Tapi Masuk Neraka
Edukasi Umum

Inilah Golongan Orang yang Rajin Shalat Tapi Masuk Neraka

Jumat, 31 Mei 2019 | 19:30 | Oky

Winnetnews.com - Shalat adalah amalan yang paling utama untuk kita yang ingin mencapai syurga Allah SWT, namun tidak sedikit orang yang mengerjakan shalat namun tetap dimasukkkan Allah keapi neraka.

Dari itu sangat penting bagi kita sebagai seorang muslim untuk selalu mendirikan shalat. Namun, di zaman sekarang, banyak orang yang mengaku Islam tetapi sering melupakan shalat. Bahkan dengan alasan yang remeh saja, seseorang dengan mudahnya meninggalkan shalat.

Nah berikut ini beberapa golongan orang yang rajin shalatnya tetapi masuk neraka yang kami kutip dari laman ensiklopedimuslim.com :

  1. Shalat tetapi Suka Berdusta

    image0

    Di zaman sekarang ini kadang kebohongan menjadi hal yang lumrah untuk mencapai apa yang diinginkan. Lihatlah pemimpin kita demi kekuasaan kadang mengobral janji dengan penuh kebohongan, lihatlah para pengusaha yang kadang demi mengeruk keuntungan kebohonganpun tidak ragu untuk dilakukannya, dan masih banyak lagi contoh ril dalam kehidupan kita.

    Sekecil apapun kebohongan dilarang dalam Islam. Jika ada seorang muslim yang rajin shalat tapi lisannya masih suka berbohong atau berdusta maka shalat tersebut akan sia-sia tidak dapat apa-apa. Karena dengan kebohongannya tersebut akan menghapus amalan-amalan yang telah dilakukannya. Dan apabila jika mati dalam keadaan tidak bertaubat kepada Allah SWT, maka dia akan menjadi salah satu penghuni neraka di akhirat kelak.

    Sebagaimana Firman Allah SWT

    "Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah, dan mereka itulah orang-orang pendusta." [QS. An-Nahl ayat 105]

    Berbohong seperti kita ketahui merupakan salah satu ciri golongan orang munafik. Untuk itulah sudah selayaknya kita sebagai seorang muslim harus menjauhi segala bentuk kemunafikan. Dan jika kita selalu berdusta atau berbohong sekecil apapun segeralah bertobat, karena sesungguhnya Allah SWT maha pengampun.

  2. Shalat tetapi Minum Minuman Keras

    image1

    Hal ini sering ditemui di masyarakat sekitar kita, Masyarakat yang tidak belajar islam dan tidak mengerti agama dengan utuh. Banyak orang yang rajin shalat tetapi kadang masih suka minum minuman keras. Hal ini terjadi karena salat dipandang hanya sebagai sebuah rutinitas turun-temurun saja. Sehingga yang seharusnya salat dapat mencegah kemunkaran pada diri yang melaksanakannya tidak bisa menjaganya dari perbuatan dosa.

    Bagaimanapun miras atau minuman keras yang memabukan dalam Islam sangat dilarang. Rasulullah juga bersabda bahwa minuman keras merupakan induk dari segala macam bentuk kejahatan, bahkan Rasulullah juga melarang kita hanya sekedar mendekati khamr, apalagi kalau meminumnya. Sedikit ataupun banyak, khamr adalah haram, yang tidak akan mencium surge jika meminumnya.

    Jika anda termasuk rajin shalat tetapi masih suka meminum minuman keras maka segeralah bertaubat dan jangan pernah untuk meminumnya lagi. Bagaimanapun balasan bagi peminum khamar adalah neraka. Sebagaimana sabda rosulullah “Barangsiapa minum khamr, pasti Allah memberi minum kepadanya dari air panas neraka Jahannam” [HR. Al Bazzar]

TAGS:
shalatNeraka

RELATED STORIES

Loading interface...