Inilah Sisi Angker dari Disneyland yang Belum Diketahui Banyak Orang
Foto: Popsugar
Traveling

Inilah Sisi Angker dari Disneyland yang Belum Diketahui Banyak Orang

Senin, 22 Mei 2017 | 10:54 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Disneyland, sebagai taman wisata termegah dan paling terkenal di Jeoang, ternyata memiliki "sisi angker". Dan bagi pecinta horror di Disneyland, ada beberapa legenda urban tentang hantu di dalam taman. Tapi satu khususnya, kisah Dolly's Dip, berakar pada kebenaran dan tragedi.

Ada desas-desus tentang perjalanan yang menghantui Disneyland yang terkenal di Matterhorn Bobsleds selama beberapa dekade, namun banyak orang tidak mengetahui asal usul legenda tersebut. Pada tahun 1984, seorang wanita California bernama Regena "Dolly" Young terbunuh dalam perjalanan setelah jatuh dari mobil bobsled dan tergilas oleh kereta luncur yang melaju.

Setelah kecelakaan tragis tersebut, keluarga Dolly menuduh sabuk pengaman wanita itu belum diikat dengan benar, akhirnya menetap di taman. (Karena kematian Dolly, gaya sabuk pengaman pada perjalanan Matterhorn telah berubah, meskipun taman tersebut mengakui bahwa perubahan tersebut tidak terkait dengan kecelakaan itu.) Kematiannya adalah yang kedua dan terakhir dalam sejarah atraksi, setelah seorang remaja laki-laki berusia di Tahun 1960-an yang kepalanya terpukul saat dia berdiri dalam perjalanan yang bergerak.

Jadi, dari mana rumor yang menghantui dimulai? Nah, menurut pemeran Disney yang bekerja di kapal Matterhorn, lokasi kematian Dolly Young dikenal sebagai "Dolly's Dip" - dan dia seharusnya masih menghantuinya sampai hari ini. Dalam sebuah posting blog tentang hantu Disneyland, salah satu mantan pemeran menggambarkan sensasi merasakan kehadiran Dolly dalam perjalanan setelah berjam-jam, dan ini sangat aneh.

image0

"Dolly sekarang menghantui Matterhorn. Beberapa orang mengatakan mereka telah melihat Dolly. Saya bekerja dalam perjalanan itu selama beberapa tahun, dan saya tidak pernah melihatnya. Tapi aku benar-benar merasakannya. Setelah perjalanan tutup untuk hari itu, dua orang harus "berjalan di jalur", satu di setiap sisi gunung. Kamu harus merangkak, mulai dari bawah dan berjalan ke puncak. Hal ini dilakukan untuk mencari barang yang hilang, hinggaditemukan. Setiap kali saya tidak cukup beruntung untuk mendapatkan track walk shift, saya merasa tidak nyaman, seperti seseorang yang memperhatikan saya. Saya selalu yakin bahwa itu adalah Dolly dan saya sering mengatakan "hai" padanya. Perasaan itu selalu yang terburuk di gua besar di tengah perjalanan, dan di Dolly's Dip (tempat dia meninggal). Sebenarnya, lampu kerja di terowongan dekat Dolly's Dip sepertinya selalu terbakar habis. Dalam enam tahun, saya tidak berpikir saya pernah melihat lampu itu bekerja. Saya benci menjalankan lagu pada akhir shift saya dan biasanya saya mencoba membuat orang lain melakukannya untuk saya." kata seseorang.

TAGS:
Disneylandsisi angker DisneylandDolly's Dip

RELATED STORIES

Loading interface...